Usai Ribut Kasus Rasis dengan Abu Janda, Natalius Pigai Kutuk Keras Sikap Rasis Kapolres Malang

- 10 Maret 2021, 14:49 WIB
Mantan Komisioner HAM Natalius Pigai tiba-tiba sebut Moeldoko akan jadi Menkopolhukam gantikan Mahfud MD pasca jadi Ketum Demokrat.
Mantan Komisioner HAM Natalius Pigai tiba-tiba sebut Moeldoko akan jadi Menkopolhukam gantikan Mahfud MD pasca jadi Ketum Demokrat. //Instagram/@natalius_pigai

GALAMEDIA – Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengutuk keras atas sikap rasis Kapolres Malang Kombes Leonardus Simamarta kepada Mahasiswa Papua.

Menurutnya, masalah ini merupakan contoh nyata perlakuan rasis yang dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Natalius Pigai mengungkapkan bahwa orang-orang Papua sudah jengkel dan menderita atas tindakan rasis di Indonesia.

Oleh karena itu, Natalius Pigai meminta kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri untuk segera memeriksa Kapolres yang menurutnya sudah menghancurkan sikap toleransi atas keanekaragaman suku, agama, dan ras di Indonesia.

Baca Juga: Nasi Merah dan Nasi Putih, Apa Bedanya? Yuk Cari Tahu Alasannya!

“Mengutuk keras sikap rasis Kapolres Malang Kombes Leonardus Simamarta pada mahasiswa Papua.. “Mahasiswa Papua halal darahnya”. Ini contoh nyata rasisme aparat. Saya minta Propam harus periksa Kapolres Penghancur Negara. Orang Papua sudah jengkel menderita karena rasisme negeri ini. @propampolri,” ujar Natalius Pigai yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @NataliusPigai2, 10 Maret 2021.

Dalam cuitannya, Natalius Pigai turut mengunggah video berdurasi 9 detik yang menunjukkan sikap rasisme Kombes Leonardus Simamarta kepada mahasiswa Papua yang diduga sedang melakukan demonstrasi.

“Halal darahnya tembak. Kalau kamu masuk ke pagar ini, kamu halal darahnya,” ujar Kombes Leonardus Simamarta.

Baca Juga: Usai Dipecat, Mantan Kader PDIP Sumut Gugat Megawati ke PN Jakarta Pusat

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X