BANGGA! Berikut 7 Kota Terbersih di Indonesia, Nomer 5 Bikin Kaget

- 11 Maret 2021, 08:26 WIB
Maskot kota Surabaya. SUrabaya jadi salah satu kota terbersih di Indonesia
Maskot kota Surabaya. SUrabaya jadi salah satu kota terbersih di Indonesia /Unsplash.com/Rasyid Maulana

GALAMEDIA – Terdapat banyak sekali kota yang tersebar di negara tercinta kita ini, Indonesia. Lalu, dari banyaknya Kota di Indonesia, ada tujuh kota yang dianggap sebagai kota terbersih loh.

Pastinya, dambaan setiap orang jika bisa tinggal di kota yang bersih dan indah. Selain itu, pasti bangga jika kota yang kita tinggali mendapat penghargaan kota terbersih.

Biasanya penghargaan kota terbersih di Indonesia ditandai dengan Penghargaan Adipura. Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Mau tau kota-kota terbersih di Indonesia? Simak tujuh kota terbersih Indonesia yang dikutip Galamedia melalui Channel Youtube Mau Tau Donk!?, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Heboh! Kubu Moeldoko Bongkar Video SBY Bukan Pendiri Demokrat, Refly Harun: Itu Bahasa Polaid

1. Makassar

Makasar adalah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki wilayah seluas 199 km persegi serta jumlah penduduk lebih dari 1,6 juta jiwa. Makassar juga adalah kota urutan kelima dengan penduduk terbesar di Indonesia lho.

Makasar dinobatkan sebagai salah satu kota terbersih karena selalu berbenah dalam tata kelola kotanya dan sukses menjaga kebersihan dengan baik sehingga mendpat penghargaan Adipura.

2. Jakarta Pusat

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x