Korupsi Rumah DP 0 Persen, Aktivis Antikorupsi Sindir Anies Baswedan: Jika Ada Waktu Tolong Nasehatin Mas

- 11 Maret 2021, 12:22 WIB
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. /Twitter/@aniesbaswedan

GALAMEDIA – Terkait polemik kasus tindak korupsi rumah DP 0 persen, aktivis antikorupsi Emerson Yuntho meminta Gubernur DKI Jakarta untuk mengingatkan seorang gubernur agar segera meningkatkan kinerjanya.

Menurutnya, sosok gubernur tersebut hanya berhasil merealisasikan 0,2 persen dari beberapa programnya dalam kurun waktu 3 tahun dia menjabat.

“Mas @aniesbaswedan kenal dengan Gubernur @DKIJakarta enggak? Sebenarnya dia bisa kerja atau mimpin Jakarta enggak sih? Kebangetan banget tuh Gubernur masa ada program yang udah 3 tahun realisasinya baru 0,2 %. Jika ada waktu tolong nasehatin mas, suruh kerja yang bener, enggak usah banyak gaya dan kata-kaa.Thanks,” ujar Emerson Yuntho yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @emerson_yuntho, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Pemeran Rendy Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi Dikabarkan Akan Menikah: Fans Hari Patah Hati Nasional

Di dalam cuitannya, pria yang akrab disapa Buya Eson ini turut mengunggah sebuah data yang menunjukkan hasil kinerja Gubernur DKI dari rentang tahun 2017 hingga 2020 terkait program Rumah DP 0 persen.

Berdasarkan data tersebut, program Rumah DP 0 persen baru menyelesaikan target sebanyak 780 dari 600 ribu target atau sekitar 0,27 persen terealisasi. Perlu diketahui bahwa target tersebut merupakan target 5 tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca Juga: IUMS Serukan untuk Mendedikasikan Hari Jumat, 12 Maret Ini Sebagai Hari Dukungan Terhadap Masjid Al-Aqsa

Jika dilihat dari rentang waktu data tersebut, ternyata secara tidak langsung pernyataan Buya Eson tersebut merupakan sindiran untuk Anies Baswedan.

Sebelumnya, pakar ilmu sosial Universitas Indonesia (UI) Dedek Prayudi menyebut bahwa program rumah DP 0 persen yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan program gagal dan bohong. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x