Kisruh KLB Demokrat Kian Panas, Teddy Gusnaidi Sentil AHY dan SBY: Emang Amatiran! Kenapa Kebakaran Jenggot?

- 11 Maret 2021, 13:04 WIB
Kolase foto Teddy Gusnaidi (kiri) dan AHY (kanan).
Kolase foto Teddy Gusnaidi (kiri) dan AHY (kanan). /Instagram @agusyudhoyono dan Twitter @TeddyGusnaidi


GALAMEDIA – Terkait sikap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi mengaku heran atas sikap mereka dalam menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang.

Menurutnya, sikap mereka menunjukkan bahwa mereka terkesan seperti kebakaran jenggot ketika mendapat kabar terkait dilaksanakannya KLB tersebut.

“Kenapa SBY & AHY kebakaran jenggot menyikapi KLB?,” ujar Teddy Gusnaidi yang dikutip Galamedia dari akun Twitternya, @TeddyGusnaidi, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Era Ronaldo dan Messi Berakhir, Benarkah? Berikut Ulasannya

Teddy mengungkapkan bahwa sikap tersebut dapat terjadi karena dua kemungkinan. Pertama, Teddy menilai bahwa mereka terkesan tidak memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah semacam itu atau istilah kasarnya amatiran.

Kedua, mereka juga ternyata mengetahui bahwa KLB tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sehingga ketika KLB tersebut disahkan secara hukum, maka mereka langsung menuding pemerintah sebagai biang masalahnya.

“Ada 2 kemungkinan, Pertama, emang amatiran. Kedua, mereka tau ternyata kongres kubu AHY tidak sesuai AD/ART, sehingga ketika kongres kubu Moeldoko dinyatakan sah secara hukum, maka mereka bisa menuding pemerintah. Itu aja sih,” pungkasnya.

Baca Juga: Polemik KLB Demokrat Kian Panas, I Gede Pasek Suardika Bongkar 4 Misteri Hubungan KLB dengan Nazaruddin

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat AHY telah mendatangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), 8 Maret 2021.

Kedatangan AHY ke ketiga institusi tersebut sebagai bentuk responnya terhadap manuver politik Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang terpilih sebagai ketua umum versi KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret 2021. ***

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x