Istana Buckingham Panas, Abaikan Perintah Ratu Pangeran Wiliam Balas Klaim Menyakitkan Meghan Markle dan Harry

- 11 Maret 2021, 21:12 WIB
Kolase potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.*
Kolase potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.* //Instagram/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Pangeran William hari ini secara terbuka membalas klaim rasisme Harry dan Meghan Markle dengan mengatakan, “Kami SANGAT bukan keluarga rasis.”

Duke of Cambridge menjadi anggota kerajaan pertama yang secara pribadi menanggapi tuduhan The Sussex sejak wawancara eksplosif  mereka dengan Oprah Winfrey.

Langkah William yang menjawab pertanyaan langsung tanpa perantara rilis ditanggapi sejumlah pakar sebagai pertanda "panas"-nya suasana Istana Buckingham.

Baca Juga: Innalillahi, Warga Nahdlatul Ulama Berduka, Tokoh NU Wonogiri Santri Kiai Hasyim Asy'ari Tutup Usia

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (11 Maret 2021), Pangeran William juga mengungkapkan dirinya belum berbicara dengan Harry  tetapi akan melakukannya.

Klaim Meghan bahwa salah seorang keluarga inti Harry menyuarakan kekhawatiran tentang warna kulit Archie sejauh ini menjadi tuduhan paling serius yang mengancam  reputasi House of Windsors di seluruh dunia.

Baca Juga: Jadwal, Klasemen, dan Top Skor Liga Italia Pekan 27: Zona Liga Champions Melawan Zona Degradasi

William, yang mengunjungi School2 di London bersama Kate Middleton untuk mempromosikan program kesehatan mental anak-anak, membela reputasi keluarganya saat ditanya reporter Sky News Inzamam Rashid, “Apakah Keluarga Kerajaan keluarga rasis?”

Dan ketika ditanya apakah ada pembicaraan dengan Harry sejak wawancaranya dengan Oprah hari Minggu lalu, Duke of Cambridge mengatakan, "Tidak, saya belum berbicara dengannya tetapi saya akan melakukannya."

Baca Juga: Tiba-tiba DPD KNPI DKI Jakarta Usung Gibran Rakabuming Jadi Ketua Umum DPP KNPI

Keputusan untuk menanggapi tuduhan pribadi secara terbuka belum pernah terjadi sebelumnya pada bangsawan senior mana pun.

Pakar istana menyebut ini menunjukkan hancurnya perasaan keluarga kerajaan menyusul serangan The Sussex.

Apa yang dilakukan William pun seolah bertentangan dengan pernyataan Ratu Elizabeth yang dua hari setelah wawancara Meghan, merilis pernyataan resmi.

Baca Juga: PP PBVSI Dukung Aprilia Manganang Jadi Laki-laki

Selain menyatakan keprihatinan atas isu yang dilontarkan The Sussex, terutama rasisme, Buckingham Palace menyebut persoalan ini akan diluruskan secara privat.

Namun dalam penampilan pertamanya di depan publik The Cambridges yang dikatakan sangat marah dengan cara-cara The Sussex melancarkan tudingan menyakitkan, tanpa diduga menanggapi langsung pertanyaan reporter.

Meghan di antaranya menuduh Kate membuatnya menangis sebelum memutuskan gaun pengiring pengantin menjelang pernikahannya dengan Harry.

Baca Juga: KLB Demokrat Disebut Kudeta Keblinger, Andi Arief: Mudah-mudahan Pak Moeldoko memahami dan Bertobat

Dan sebagai inisiator kesehatan mental, sulit bagi The Cambridge menerima tuduhan Meghan yang mengaku sampai ingin mengakhiri hidup akibat perlakuan istana padanya.

Selama wawancara dengan Oprah, Meghan juga mengungkapkan detail ketegangannya dengan Kate.

Ditanya mengenai penampilannya bersama Kate di ajang  Wimbledon yang terlihat baik-baik saja, mantan aktris sinetron AS itu mengatakan semua ‘tak seindah’ seperti yang terlihat.

Ia juga menyebut aksi bully media pada Kate tak sebanding dengan rasisme yang diterimanya.

Baca Juga: Sebut Mark Sungkar Difitnah, Zaskia dan Shireen Sungkar: Sudah Dibalikin, Papa Nggak Pernah Kekurangan Uang

Sementara itu, Harry mengungkapkan bagaimana dia dan sang kakak kini berpisah jalan dan menyebut tak seperti dirinya yang memiliki pilihan,  William ‘terjebak' di balik tembok istana.

Sementara itu dalam hari ini, The Cambridges tampil di depan publik untuk mendukung kembalinya anak-anak ke sekolah sekaligus meresmikan proyek kesehatan mental yang diluncurkan Kate di sekolah dasar sejak tahun 2018.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x