Konsisten Bantu Pemerintah dalam Penanggulangan Bencana, ILUNI UI Diganjar Penghargaan BNPB

- 11 Maret 2021, 23:49 WIB
ILUNI UI mendapat penghargaan dari BNPB, Kamis, 11 Maret 2011./dok.ILUNI UI
ILUNI UI mendapat penghargaan dari BNPB, Kamis, 11 Maret 2011./dok.ILUNI UI /

 

GALAMEDIA - Sejumlah daerah di Indonesia mengalami kejadian bencana dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi tersebut membuat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) turun untuk membantu penanggulangan bencana tersebut. 

Sebagai bentuk apresiasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada ILUNI UI, pada Rapat Koordinasi Nasional BNPB tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bagian dari unsur masyarakat dalam sistem Pentahelix, atas intensitas, konsistensi, dan inovasi dalam penanggulangan bencana. 

Baca Juga: Termasuk Ikatan Cinta, Ini 7 Sinetron yang Pernah Fenomenal di Indonesia pada Masanya

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian menerima langsung penghargaan tersebut dari Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Sebelumnya, penghargaan serupa telah diterima ILUNI UI pada tahun 2020. 

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen dan upaya aktif ILUNI UI dalam membantu pemerintah, para pemangku kepentingan, dan masyarakat luas dalam bidang penanganan dan penanggulangan bencana. 

"Semoga di tengah krisis pandemi seperti sekarang, semangat untuk membantu sesama terus berkibar. Agar bersama-sama kita bisa ringankan beban negeri ini dari segala musibah dan bencana yang melanda," ungkapnya berdasarkan siaran pers, Kamis, 11 Maret 2021.

Ia yang juga merupakan Ketua Tim Koordinator Relawan Satgas Covid-19 mengataka, berbagai komitmen dan kerja untuk kemanusiaan telah dilakukan sepanjang kepengurusan ILUNI UI, salah satunya ditunjukkan pada bencana banjir yang melanda DKI Jakarta, Banten, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya pada awal 2020. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x