Jokowi Legalkan Limbah Batu Bara, Rocky Gerung: UU Cipta Kerja Payungi Penyimpangan Oligarki

- 13 Maret 2021, 14:25 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung /Tangkapan layar Youtube Najwa Shihab

GALAMEDIA - Ahli filsuf sekaligus pengamat politik dan pemerintah, Rocky Gerung menanggapi peristiwa presiden Jokowi yang telah menghapus limbah batu bara dari kategori berbahaya.

Dengan gaya santai Rocky Gerung mengawali tanggapannya dengan sindiran mengenai limbah batu bara, yang membuat pikirannya sakit dan membuat heboh.

"Yang membuat sakit kepala itu limbah batu bara yang lagi heboh itu," ujar Rocky Gerung yang dilansir Galamedia pada Sabtu, 13 Maret 2021 dari video Youtube percakapan Rocky Gerung dengan Hersubeno Arief, yang diunggah akun Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Diperkirakan Lahir Bulan Juli, Meghan Markle Sudah Siapkan Hadiah Jam Tangan Cartier 96 Juta untuk Sang Putri

Manurut pendapat Rocky Gerung Limbah Batu Bara termasuk ke dalam golongan yang tidak diizinkan baik itu secara undang-undang sebelumnya, maupun secara aturan internasional.

Menurutnya pembuangan limbah batu bara adalah suatu kondisi yang harus dihindari, akan tetapi oleh presiden malah dilegalkan. "Kondisi yang seharusnya dihindari akan tetapi malah dilegalkan," ujar Rocky Gerung.

Rocky Gerung lantas menuturkan bahasa satire. "Mungkin limbah batu bara yang ditemukan di gorong-gorong yang berbahaya, kalo di gali dari Morowali gak berbahaya itu," ungkapnya.

Rocky Gerung juga menturkan bahwa presiden tidak paham mengenai current isue. Hal tersebut ditandai dengan melihat presiden Jokowi yang tidak sejalan dengan langkah dunia internasional yang sedang menghindari limbah batu bara.

Baca Juga: Tak Tahu Harganya Mencapai Rp 37 Miliar per Ekor, Temukan Ikan Blue Marlin Warga Memasaknya

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x