ILUNI UI Buka Sentra Vaksinasi Covid-19, Andre Rahadian: Kami Terus Berupaya Sediakan Layanan dan Edukasi

- 13 Maret 2021, 16:42 WIB
Pelayanan di Sentra Vaksinasi Covid-19 ILUNI UI.
Pelayanan di Sentra Vaksinasi Covid-19 ILUNI UI. /Dok. ILUNI UI/

GALAMEDIA - Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan berbagai pihak membuka sentra vaksinasi Covid-19.

Upaya tersebut, diawali dengan kerja sama vaksinasi lansia yang telah terlaksana dengan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), dibawah koordinasi Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Program vaksinasi alumni yang diadakan pada Kamis, 11 Maret 2021 lalu, adalah wujud dukungan ILUNI UI terhadap program vaksinasi Covid-19 yang diadakan pemerintah, dengan prioritas golongan lansia.

Dimana program vaksinasi kali ini bertempat di RSCM Kencana.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Dibuka Lagi, Wagub DKI Jakarta: Angka Covid-19 Terus Menurun

Lebih jauh, program ini ditujukan untuk alumni UI berusia minimal 60 tahun dan KTP DKI atau bagi yang berdomisili di DKI Jakarta selama 6 bulan dengan surat keterangan RT setempat.

Selain itu, diberikan kesempatan kepada pasangan dari alumni dan juga  orang tua   dari alumni yang memenuhi syarat tersebut untuk menjadi penerima vaksin.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan bahwa program ini merupakan upaya pihaknya untuk memenuhi permintaan dari alumni UI yang ingin divaksin dalam satu sentra vaksinasi.

Adanya RSCM di lingkungan Kampus UI Salemba juga menjadi salah satu pendorong diadakannya program ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X