Komisi D DPRD Kota Bandung Minta Ketua RT dan RW Segera Divaksin Covid-19

- 15 Maret 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Dok. Kemenag

GALAMEDIA - Menangani Covid-19, pemerintah mulai melakukan program vaksinasi ke masyarakat, termasuk Kota Bandung. Hal tersebut, dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat meminta Pemkot Bandung untuk segera melakukan vaksinasi kepada Ketua RT dan RW di Kota Bandung. Mengingat mereka merupakan aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Karena kita melihat bahwa ketua RT dan RW adalah yang terdepan dalam pelayanan masyarakat, maka ini yang perlu untuk segera divaksin," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! 3 Hutan dan 25 Taman Kota Jakarta Sudah Dibuka dan Bisa Dikunjungi Lagi

Menurutnya ketua RT dan RW memiliki peran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama urusan pendataan maupun data kependudukan. Dengan demikian, perlu dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan melihat kondisi ini, maka pemerintah dapat lebih intensif dalam melakukan vaksinasi. Temasuk kepada Ketua RT dan RW," ujarnya.

Politisi NasDem tersebut, menerangkan bahwa proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah masih belum maksimal. Terlebih dengan masih adanya keraguan di masyarakat untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, Anton Medan Meninggal Dunia Tadi Siang

Padahal upaya tersebut, sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 yang sudah terjadi dalam setahun terakhir ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x