Polemik KLB Demokrat Memanas, Marzuki Alie: Masalah Partai Ini Bukan Masalah AHY

- 15 Maret 2021, 21:10 WIB
Ketua Dewan Pembina PD versi KLB, Marzuki Alie. saat memberi pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia soal kisruh Demokrat di tayangan video kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 15 Maret 2021. /YouTube Refly Harun
Ketua Dewan Pembina PD versi KLB, Marzuki Alie. saat memberi pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia soal kisruh Demokrat di tayangan video kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 15 Maret 2021. /YouTube Refly Harun /

GALAMEDIA – Ketua DPP Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Marzuki Alie menyebut bahwa penyelenggaraan KLB merupakan bentuk perasaan para kader Partai Demokrat yang merasa terzalimi dengan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, para kader tersebut telah ditindas hak-hak demokrasinya dan hak asasinya sebagai kader yang tidak dihargai sama sekali.

"Kepada semua khususnya kader Partai Demokrat mulai berpikir bahwa sebetulnya siapa yang dzalim dan siapa yang dizalimi, siapa yang berkhianat dan siapa yang dikhianati," ujar Marzuki Alie yang dikutip Galamedia dari kanal YouTube Refly Harun, 15 Maret 2021.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Tak Berniat Jadi Presiden Tiga Periode

Selain itu, Marzuki Alie juga mengungkapkan beberapa hal yang harus disadari oleh para kader Partai Demokrat. Pertama, Partai Demokrat ini merupakan partai yang terbuka dimana setiap orang dapat berkarir di partai ini.

Kedua, para kader harus lebih mengedepankan pemikiran yang rasional daripada emosional. Ketiga, para kader juga harus lebih mengedepankan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi.

Selain itu, Marzuki Alie juga turut mengingatkan kepada para kader terkait pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pesan tersebut berupa sikap para kader yang selalu mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan partai dan pribadi.

Baca Juga: Pemerhati Sosial Sindir Amien Rais Soal Isu Jokowi dan Komunis, Ferdinand Tiba-tiba Sentil Rektor UIKA

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x