Innalillahi Anton Medan Meninggal Dunia, Simak Kisah Perjalanan Hidupnya, dari Preman menjadi Pendakwah

- 15 Maret 2021, 21:28 WIB
Mendiang Anton Medan, saat memberikan tausiah kepada warga binaan Rutan Klas II B Serang, Provinsi Banten.
Mendiang Anton Medan, saat memberikan tausiah kepada warga binaan Rutan Klas II B Serang, Provinsi Banten. /Kabar Banten/Hashemi Rafsanjany

GALAMEDIA - Mantan Narapidana yang bertransformasi menjadi seorang pendakwah, Muhammad Ramdhan Effendi atau yang lebih dikenal dengan Anton Medan, meninggal dunia.

Kabar duka atas wafatnya Anton Medan, telah dibenarkan oleh putra keenam Anton Medan, yakni Delly Viki Ramdani, pada Senin, 15 Maret 2021.

Anton meninggal dunia pada usia 63 tahun di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 15 Maret 2021 pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Indonesia Kembali Berduka, Wagub DKI Jakarta Bersedih: Semoga Kita dapat Meneladaninya di Sisa Hidup

"Tadi pagi saya kaget dengar bapak kurang sehat. Siang tadi jam 14.30 WIB dikabarin sudah tidak ada," ungkap Delly Viki Ramdani yang dilansir Galamedia dari Antara pada Senin, 15 Maret 2021.

Diambil dari berbagai sumber, Anton Medan lahir di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, 10 Oktober 1957 dengan nama Tan Hok Lian, serta dikenal sebagai preman jaman orde baru.

Walaupun demikian, pria yang dikenal sebagai perampok dan bandar judi tersebut, telah mendapati hidayah sehingga berinsyaf pada 1992, serta mengganti namanya menjadi Muhammad Ramdhan Effendi.

Baca Juga: Ditanya Pilih Dipasangkan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo, Susi Pudjiastuti: Ya Ogah Dong ...

Sebelum menganut agama Islam, Anton mengaku dirinya merupakan seorang pemeluk agama Budha, yang kemudian beralih ke Kristen, kemudian beralih lagi hingga menetapi Islam sebagai agamanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x