Keren! Makanan dan Minuman Asal Indonesia Mendunia di Jepang hingga Raup Transaksi Dagang Rp 173 Miliar

- 16 Maret 2021, 14:07 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi /klikdokter

GALAMEDIA - Indonesia kembali ukir prestasi di kancah internasional, tepatnya dalam pameran The 46th International Food and Beverage Exhibitions (Foodex) 2021 di Jepang.

Produk makanan dan minuman Indonesia mampu meraup transaksi dagang 12 juta dolar AS atau Rp 173,11 miliar di tengah status darurat Covid-19 di Jepang.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Kasan mengatakan, banyak produk yang dilirik dalam acara tersebut, Senin, 15 Maret 2021.

Baca Juga: Gunung Agung di Bali Meletus Cukup Dashyat, Tewaskan 1.148 Orang dan Lukai Ratusan Warga pada 16 Maret 1963

"Transaksi dagang sebesar 12 juta dolar AS dalam Foodex 2021 tersebut merupakan kontribusi dari transaksi produk ayam kaarage beku dan durian palu beku dalam kemasan sebesar 9 juta dolar AS; serta produk camilan, saos sambal, dan bumbu-bumbu yang mendapatkan order hingga 3 juta dolar AS," ujarnya dilansir Galamedia dari Antara.

Kasan juga mengungkapkan, pemberlakuan state of emergency (SOE) di Jepang telah menggeser kebiasaan masyarakat untuk mengkonsumsi mamin yang praktis atau sekali pakai.

Sehingga makanan beku dalam kemasan menjadi primadona pada Foodex yang digelar di Chiba, Jepang, 9-12 Maret 2021.

"Selain itu, kondisi geografis yang rawan bencana dan demografi Jepang yang mulai menua serta mayoritas wanita Jepang yang juga turut aktif sebagai pekerja kantoran, membuat makanan beku menjadi tren dan semakin digemari di Jepang," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Harus Uji Kualitas Vaksin Hadapi Mutasi Covid-19 B117

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x