500 Siswa Ikuti Olimpiade Matematika dan Programming STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an

- 16 Maret 2021, 14:35 WIB
 KH. Yusuf Mansur
KH. Yusuf Mansur /tangkapan layar whatsApp

GALAMEDIA - Sebanyak 500 peserta mengikuti Olimpiade Matematika dan Programming yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa. Olimpiade yang diselenggarakan secara online ini diikuti oleh siswa/i tingkat SMA dan sederajat se-Indonesia pada Senin, 15 Maret 2021.

Olimpiade ini sengaja diadakan disela-sela ketika banyak sekolah memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menyusul bencana pandemi di Indonesia belum melandai. Melalui kegiatan ini STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an berharap agar para siswa tetap bisa belajar dan dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang produktif.

Olimpiade ini dibuka oleh KH. Yusuf Mansur, selaku Pimpinan Umum Daarul Qur’an. Yusuf Manshur berharap STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an dapat menjadi kampus yang selalu diberkahi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Sebut Moeldoko Terjebak Siasat SBY, Herman Khaeron: Andalah yang Bersiasat

“Mudah-mudahan acaranya berjalan dengan baik. Makasih kawan-kawan dosen STMIK Antar Bangsa , insya Allah mudah-mudahan menjadi kampus yang diberkahi oleh Allah Swt,” ujar KH. Yusuf Mansur dalam video conferencenya, Selasa 16 Mafet 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag., selaku Ketua STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an menyebutkan bahwa kegiatan olimipade ini diselenggarakan sudah ketiga kalinya oleh STMIK Antar Bangsa.

“Ini adalah salahsatu perlombaan yang sudah tahun ketiga yang diadakan oleh STMIK Antar Bangsa yang diikuti oleh banyak orang,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengingatkan juga kepada para peserta bahwa usia siswa SMA adalah usia produktif untuk melakukan hal-hal baik.

Baca Juga: Alya si Ratu Ular Kembali Ganggu Dewa, Lula Bela Nana: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 16 Maret 2021

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x