TNI dan Polri Bersinergi Membangun Jembatan Penghubung Antar Desa

- 16 Maret 2021, 17:35 WIB
Anggota TNI-Polri berbaur dengan masyarakat membangun jembatan penghubung Desa Cimarias dan Ciherang, Selasa 16 Maret 2021./Ade Hadeli/galamedia/
Anggota TNI-Polri berbaur dengan masyarakat membangun jembatan penghubung Desa Cimarias dan Ciherang, Selasa 16 Maret 2021./Ade Hadeli/galamedia/ /

GALAMEDIA - Dalam rangka Sinergitas TNI-Polri, kini tengah dibangun jembatan gantung sepanjang 150 meter dengan lebar 1 meter yang melintang di atas sungai.

Jembatan itu menghubungkan wilayah Desa Cimarias, Kec. Pamulihan dan Desa Ciherang, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, anggaran pembangunan jembatan tersebut ditaksir mencapai Rp 150 juta. Ditargetkan pengerjaannya selesai sampai akhir Maret.

Baca Juga: Gunung Agung di Bali Meletus Cukup Dashyat, Tewaskan 1.148 Orang dan Lukai Ratusan Warga pada 16 Maret 1963

"Untuk menyelesaikan pembangunan tersebut, TNI-Polri berbaur dengan masyarakat setempat. Mereka bahu membahu dan penuh semangat. Itu akan mereka lakukan sampai jembatan gantung tersebut selesai. Estimasinya akhir Maret, selesai," tandas Kapolres, Selasa 16 Maret 2021.

Jembatan gantung itu diharapkan nantinya akan menjadi akses bagi masyarakat. Mereka yang berada diwilayah tersebut akan lebih mudah menjalankan aktivitas, khususnya untuk mengakses pelayanan pemerintah.

Baca Juga: Muhammad Qodari Usulkan Jokowi dan Prabowo Berduet di 2024, Jimly Asshiddiqie: Mau Menjerumuskan Jokowi?

"Disamping itu, jembatan gantung tersebut bisa menghidupkan roda perekomian. Seperti mereka bisa lebih mudah menjual hasil pertanianya ke luar kampung. Dengan begitu, maka keberadaan jembatan gantung itu bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," katanya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x