Kunjungi PP Persis, Kapolri Ajak Ormas Islam Merawat Kebhinekaan

- 16 Maret 2021, 18:27 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa, 16 Maret 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa, 16 Maret 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa, 16 Maret 2021.

Lewat silaturahmi tersebut, sinergitas Polri dan Ormas Islam diharapkan dapat berbuah pada situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Indonesia.

"Kunjungan kami ini dengan maksud agar bagaimana hubungan umaroh dan ulama dapat lebih kuat khususnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemeliharaan terhadap kamtibmas," ucap Listyo.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Menhub Sebut Tak Akan Larang Mudik Lebaran, Tapi Prokes Tetap Berjalan

Masih dikatakan Listyo, dewasa kini kerap kali isu agama membuat polarisasi di masyarakat. Oleh karena itu, dalam kunjungannya ke Persis Kapolri menitipkan pesan untuk senantiasa merawat kebhinekaan di Indonesia, khususnya dalam hal keagamaan.

"Sampai saat ini masih ada polarisasi sehingga butuh persatuan dan kesatuan sehingga ke depan menjaga terhadap hal-hal yang mungkin tidak cocok dengan suasana Indonesia yang penuh kebhinekaan. Sudah kita sampaikan (ke PP Persis)," ujar Listyo.

Selain itu, Kapolri juga meminta PP Persis untuk proaktif dalam rangka membantu Pemerintah terkait penanggulangan Covid-19.

Salah satunya menyukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tanpa Putusan dari 3 Lembaga Ini, Menkumham Belum Bisa Tetapkan Demokrat Kubu Moeldoko

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x