Lebih Tinggi dari Rata-rata Asia, Pandemi Covid-19 Mendorong Pemilik Asuransi di Indonesia Membeli Tambahan

- 16 Maret 2021, 18:27 WIB
Ilustrasi nasabah asuransi.
Ilustrasi nasabah asuransi. /Dok. Manulife/

GALAMEDIA - Pandemi virus corona (Covid-19) telah memberikan pelajaran kepada masyarakat mengenai pentingnya mempersiapkan finansial bagi kebutuhan saat ini maupun masa depan.

Pandemi yang masih berlangsung telah memberikan dampak pada berbagai aspek kehidupan. Kebutuhan nasabah Indonesia akan asuransi pun meningkat.

Hal ini diungkapkan dalam  Survey Manulife Asia Care 2020, sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan asuransi dalam 18 bulan ke depan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Menhub Sebut Tak Akan Larang Mudik Lebaran, Tapi Prokes Tetap Berjalan

Hal ini jauh lebih tinggi dari rata-rata di kawasan Asia yakni sebesar 62%. Keinginan responden
di Indonesia untuk menambah perlindungan produk asuransi jiwa tercatat sebesar 30%.

"Seiiring dengan kebutuhan tersebut, Manulife Indonesia telah berinovasi  melalui MiPrecious untuk memberikan bekal, persiapan dana masa depan yang ditujukan orang-orang terkasih dalam menghadapi kondisi yang penuh dengan ketidakpastian," ujar Director & General Manager Agency Manulife Indonesia, Kevin Kwon, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca Juga: Tanpa Putusan dari 3 Lembaga Ini, Menkumham Belum Bisa Tetapkan Demokrat Kubu Moeldoko

Ia pun berharap semua itu bisa menjadi solusi finansial yang komprehensif untuk kebutuhan perlindungan jiwa keluarga Indonesia di masa mendatang.

Manulife Indonesia memahami kebutuhan nasabah yang beragam tersebut, terutama perlindungan jiwa untuk menghindari risiko yang dapat terjadi kapan saja dan kepada siapa saja maupun untuk mempersiapkan peninggalan berharga bagi para anak maupun generasi generasi seterusnya.

Baca Juga: Kadin Jabar Harapkan Pemerintah Tak Bebankan Biaya Vaksin Mandiri ke Pengusaha

Richard Sondakh, Head of Product Manulife Indonesia menambahkan, “MiPrecious merupakan produk asuransi jiwa yang dilengkapi manfaat pembayaran tunai tahunan, manfaat pembayaran tunai 10 tahunan, manfaat akhir pertanggungan (maturity) serta manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan serta membantu nasabah untuk menentukan pilihan Dana Masa Depan yang diinginkan.”***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x