Sejumlah Kades di Kabupaten Bandung Surati Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ada Apa Ya?

- 16 Maret 2021, 22:00 WIB
Lima Kades wawakili kades di Kabuaten Bandung yang menandatangi surat ke Gubernur Jabar meminta segera ditunjuk pejabat Bupati Bandung, Selasa 16 Maret 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Lima Kades wawakili kades di Kabuaten Bandung yang menandatangi surat ke Gubernur Jabar meminta segera ditunjuk pejabat Bupati Bandung, Selasa 16 Maret 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Para Kepada Desa di Kabupaten Bandung saling curhat dan menyatakan sikap bersama, sekaligus mengirim surat ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Surat isinya meminta ditunjuk sekaligus melantik Pejabat Bupati Bandung.

Pasalnya, meski saat ini ada Asep Sukmana, selaku Plh Bupati Bandung karena pelantikan Bupati Bandung terpilih masih terganjal di Mahkamah Konstitusi (MK), Plh Bupati kewenangannya terbatas, tidak bisa memutuskan hal hal strategis.

Kades Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Hadian Supriatna ketika dikonfirmasi Selasa 16 Maret 2021 membenarkan jika hari ini para kades di Kabupaten Bandung telah mengirim surat ke Gubernur Jabar.

Baca Juga: Geger Sprindik KPK Diduga Bocor, Bupati KBB Aa Umbara Jadi Tersangka Bansos Covid-19?

"Kami lima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten telah mengirim surat ke Gubernur Jabar. Isi surat meminta sesegera mungkin Pak Gubernur Jabar menunjuk sekaligus melantik pejabat Bupati Bandung," kata Hadian.

Kelima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten Bandung dan menandatangani surat ke Gubernur tersebut, imbuh Hadian yakni dirinya, Dadang Suryana (Kades Rahayu Kecamatan Margaasih), Ismawanto (Kades Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu), Gun Gun (Kades Nagrog Kecamatan Cicalengka) dan Rosiman Kades Arjasari Kecamatan Arjasari).

Surat dikirim, kata Hadian setelah menyikapi penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bandung tak optimal yang sangat berdampak pula tak optimalnya penyelenggaraan pemerintahan desa di seluruh desa di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Nasib Partai Demokrat di Tangan PDIP, 'Bisa Saja Kelompok AHY Ambrol', Jhoni Allen: Katakanlah 100 Persen

"Akibatnya jelas terhambat dan tertundanya beberapa program pembangunan di desa karena keputusan keputusan strategi tak bisa dilakukan Plh. Bupati. Intinya, para kades di Kabupaten Bandung, sambil menunggu Bupati Bandung terpilih dilantik, secepatnya menunjuk pejabat Bupati Bandung," harap Hadian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x