Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kembali Sosialisasikan Penanganan DAS Citarum

- 17 Maret 2021, 13:35 WIB
 Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS melaksanakan sosialisasi penanganan dan kerusakan daerah aliran Sungai (DAS) Citarum di GOR Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu 17 Maret 2021.
Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS melaksanakan sosialisasi penanganan dan kerusakan daerah aliran Sungai (DAS) Citarum di GOR Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu 17 Maret 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4 Kodam III Siliwangi sosialisasikan penanganan dan kerusakan daerah aliran Sungai (DAS) Citarum di GOR Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu 17 Maret 2021.

Kolonel Inf Mulyono menegaskan, pelaksanaan sosialisasi itu sebagai bentuk pertanggungjawaban Satgas Citarum Harum dalam melaksanakan tugas negara, berkaitan dengan penanganan dan kerusakan DAS Citarum berdasarkan Perpres No 15 tahun 2018.

"Untuk menangani sampah itu, kita membuat jaring besi sampah di sejumlah sungai. Selain itu membuat tong sampah," katanya.

Baca Juga: Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Gara-gara Masalah Ini

Komandan Sektor 4/Majalaya ini mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, di antaranya peduli dalam penanganan sampah.

"Maka dari itu, masyarakat harus sama-sama menjaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan," katanya.

Ia berharap masyarakat mendukung program Satgas Citarum Harum dan program desa setempat dalam upaya memajukan wilayahnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Live Streaming Ikatan Cinta 17 Maret 2021: Al dan Andin Bertemu dengan Saksi Kunci

Mulyono pun menyikapi tentang pencemaran limbah cair yang berasal dari sisa pengolahan perusahaan tahu di Desa Biru Kecamatan Majalaya.

"Limbah sisa pengolahan produksi tahu itu dibuang ke sungai dan mencemari lingkungan. Sumur warga juga terkena dampak dari pencemaran limbah cair tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x