Ditengah Kisruh Partai Demokrat, SBY Tiba-tiba Bertemu Duta Besar Uni Eropa, Ada Apa?

- 18 Maret 2021, 07:16 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /ig resmi @pdemokrat

GALAMEDIA - Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia pada Rabu, 17 Maret 2021 di Perpustakaan pribadinya di Cikeas.

SBY dalam kapasitas sebagai pimpinan dari The Yudhoyono Institute (TYI) melakukan pertemuan dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E Vincent Piket guna membahas isu-isu strategis yang terjadi Uni Eropa, Indonesia dan dunia saat ini.

"Chairman of The Yudhoyono Institute (TYI) @SBYudhoyono hari ini (17/3) melakukan pertemuan dgn @DubesUniEropa untuk Indonesia, H.E Vincent Piket. Keduanya membahas isu2 strategis yg dihadapi Uni Eropa, Indonesia & dunia saat ini," demikian dikutip dari akun Twitter resmi The Yudhoyono Institut @YudhoyonoInst Rabu, 17 Maret 2021.

Baca Juga: RESMI, Tim Bulu Tangkis Indonesia Akan Mundur dari Turnamen All England 2021, Ini Penyebabnya

Selain itu, kerjasama global terkait pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi hingga isu perkembangan geopolitik di Asia Pasifik termasuk kondisi di Laut Natuna Utara (Laut Cina Selatan) juga turut jadi pokok bahasan.

"SBY & Dubes Piket membahas kerjasama global utk mengakhiri pandemi Covid-19 & pemulihan ekonomi, upaya global dlm atasi perubahan iklim, perkembangan geopolitik Asia Pasifik, termasuk situasi di Laut China Selatan, krisis politik Myanmar serta isu demokrasi & HAM," tulis dalam TYI lagi.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 18 Maret 2021: Heboh! Dewa Umumkan Kehamilan Alya, Nana Syok!

Dalam kesempatan yang sama, SbY yang juga pernah menjabat Presiden Republik Indonesia, kembali mengenang salah satu program yang ia bangun di 2009 misalnya Comprehensive Partnership and Cooperation antara UE dan Indonesia.

Sementara itu, Piket mengatakan bahwa SBY juga mendukung upaya Indonesia di bawah kepemimpinan presiden Joko Widodo dalam kerjasama kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x