Seluruh Anggota Dewan dan Pegawai Menjalani Vaksinasi Covid-19 di Komplek DPRD Jabar

- 18 Maret 2021, 13:42 WIB
Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Dewi Purwanti  dan Seluruh Anggota Dewan dan Pegawai Menjalani Vaksinasi Covid-19 di Komplek DPRD Jabar, Kamis 18 Maret 2021
Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Dewi Purwanti dan Seluruh Anggota Dewan dan Pegawai Menjalani Vaksinasi Covid-19 di Komplek DPRD Jabar, Kamis 18 Maret 2021 /antara

GALAMEDIA - Tidak kurang dari 500 orang yang terdiri atas anggota dewan dan pegawai menjalani vaksinasi Covid-19 di kompleks Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis 18 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di dua tempat yakni di ruang paripurna dan halaman depan Gedung Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan bahwa DPRD mendukung upaya pemerintah mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

"Wajib diikuti ya karena ini bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Vaksinasi ini juga bagian untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal)," kata dia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Maret 2021: Elsa Lolos Lagi, Al Harapkan Titik Terang Kasus Pembunuhan Roy

Setelah mendapat vaksinasi, Politisi PKS itu mengatakan tidak ada pegal, biasa saja alhamdulillah. "Mudah-mudahan tidak ada efek samping yang berarti," katanya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari yang ikut menjalani vaksinasi dan tidak merasakan efek samping 30 menit setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah ya, enggak sakit, ini juga sudah hampir 30 menit enggak ada rasa pegal ya," katanya. 

"Tadi juga enggak tegang atau deg-degan sebelum divaksin. Malah lebih tegang kalau mau mimpin rapat ," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: Tunggal Putri Turki Tetap Bisa Main di All England 2021, Meskipun Diduga Satu Pesawat dengan Tim Indonesia

Ia berharap 500 orang anggota dewan dan pegawai DPRD Jawa Barat semua lolos pemeriksaan awal dan bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Sementara berjalan lancar ya, semoga lancar tak ada hambatan ya ," kata dia.

Ineu menekankan bahwa warga yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M plus (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

"Bukan berarti setelah divaksin kita jadi abai terhadap prokes (protokol kesehatan). Tetap harus dijalankan prokesnya dan tetap jaga kesehatan dengan berolahraga," katanya.

Baca Juga: Kemenkes RI Gandeng Super Junior Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

"Di kita juga ruangan rapat tetap disesuaikan dengan prokes ya pasca vaksinasi ini. Tetap dibatasi jumlah anggota dewan yang hadir di ruangan dan kursinya juga berjarak atau tidak boleh berdekatan," ia menambahkan.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x