Densus 88 Boyong 22 Teroris Asal Jawa Timur ke Jakarta

- 18 Maret 2021, 16:50 WIB
Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur membawa terduga teroris ke Jakarta untuk dilimpahkan ke Mabes Polri, Kamis, 18 Maret 2021.
Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur membawa terduga teroris ke Jakarta untuk dilimpahkan ke Mabes Polri, Kamis, 18 Maret 2021. /Antara Foto/Didik Suhartono/

GALAMEDIA - Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan 22 tersangka teroris asal Jawa Timur. Para tersangka ini tiba di Jakarta pada Kamis, 18 Maret 2021 siang.

Penjagaan ketat dilakukan oleh puluhan pasukan polisi bersenjata lengkap. Para tersangka ini satu persatu turun dari pesawat dengan mata tertutup, tangan diborgol serta kaki dirantai.

Masing-masing dari mereka dituntun seorang polisi untuk menuju tiga unit minibus yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Sebut Kesalahannya Sangat Fatal, Jimly Asshiddiqie: Syukurlah Kalau Sekarang Sudah Diperbaiki

"Mereka (para tersangka) dibawa ke rumah tahanan Cikeas," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusidi Hartono dikutip Galamedia melalui PMJ News, Kamis, 18 Maret 2021.

Dari keterangannya, teroris itu dutangkap saat operasi pencegahan serta penindakan terorisme yang berlangsung di Jawa Timur sejak 26 Februari hingga 2 Maret 2021.

Adapun dari kasus tersebut ditemukan barang bukti oleh tim Densus 88 AT antara lain senjata api jenis pistol FN dengan 50 butir peluru, aneka senjata tajam dan buku mengenai aktivitas jihad.

"Kelompok ini telah melakukan pelatihan di sekitar Gunung Bromo dan juga telah merencanakan aksi teror salah satu sasaran aparat keamanan yang sedang bertugas," tambahnya.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Najwa Shihab: Kami Bersama Kalian !!!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x