Baru Sebulan Diterapkan, Tarif Pemeriksaan GeNose C19 Langsung Naik

- 18 Maret 2021, 17:07 WIB
Ilustrasi. Seorang penumpang KA menggunakan alat tes Covid-9 GeNose.
Ilustrasi. Seorang penumpang KA menggunakan alat tes Covid-9 GeNose. /Kemenhub/

GALAMEDIA - Setelah satu bulan terapkan tarif khusus atau pre-launching bagi pemeriksaan GeNose C19 sebesar Rp 20.000, mulai hari Sabtu 20 Maret 2021 KAI akan menaikan biaya pemeriksaan GeNose C19 menjadi Rp 30.000.

Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun alami penyesuaian sehingga lokasi pemeriksaannya bertambah di 9 stasiun sebagaimana dikutip Galamedia melalui Instagram KAI @kai121_, 18 Maret 2021.

Baca Juga: Tingkatkan Imunitas, Puluhan Anak Asuh Yayasan Salembur dapat Asupan Susu

Dengan adanya kenaikan tarif, KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di beberapa stasiun dintaranya Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujukan, Tegal, Kutoarjo, Lempuyangan, Semarang Poncol, Jombang dan Sidoarjo.

Dengan adanya penambahan stasiun ini maka total keseluruhan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 sebanyak 23 stasiun.

Sebelumnya sudah ada 14 stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 antara lain Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember dan Ketapang.

Baca Juga: MK Tolak Gugatan PHP Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Segera Dilantik

Selain penambahan stasiun, pihak KAI akan melakukan ticketing system sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 bisa langsung muncul pada layar boarding petugas. Namun fitur tersebut hingga saat ini masih dalam tahap finalisasi.

Bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan GeNose C19, pastikan bahwa Anda sudah memiliki tiket KA, tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melakukan tes.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x