Telak! Anak Buah Sri Mulyani Semprot Andi Arief Sebut Proyek Ibu Kota Negara Mangkrak: Dibangun Saja Belum

- 19 Maret 2021, 09:32 WIB
Ilustrasi Grand Desain Ibu Kota Negara Baru.
Ilustrasi Grand Desain Ibu Kota Negara Baru. //instagram.com//kemenpupr

GALAMEDIA - Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yustinus Pratowo beri jawaban telak pada politisi Partai Demokrat yang sebut Ibu Kota Negara di Kalimantan mangkrak.

Sebelumnya, dalam unggahannya di Twitter, Andi Arief mengatakan bahwa Ibu Kota Negara di Kalimantan sudah dipastikan mangkrak. Dengan alasan itu kata Andi, maka akan menjadi dalil baru untuk memperpanjang masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.

Ibu Kota baru di Kalimantan dipastikan mangkrak, itu akan menjadi satu dalil tambahan ingin memperpanjang masa jabatan 3 periode," ujar Andi Arief dalam Twitternya @Andiarief_, Kamis, 18 Maret 2021.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 19 Maret 2021: Alya Malu Ketahuan Tidak Hamil, Dewa dan Nana Umbar Mesra

Selain itu kata Andi, perpanjangan masa jabatan itu mengingat adanya resiko dikenang sebagai Presiden hura-hura hutang namun pembangunan mangkrak. "Karena resiko akan dikenang sebagai Presiden hura-hura hutang namun pembangunan mangkrak," sindirnya menambahkan.

Merespons pernyataan Ketua Badan Pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Demokrat itu, Stafsus Sri Mulyani, Yustinus Prastowo pun membantah dengan tegas.

Yustinus mengatakan bahwa Ibu Kota Negara saat ini masih belum dibangun, sehingga tidak tepat jika disebut mangkrak. "Lha, dimulai pembangunan saja belum, kok bisa bilang mangkrak?," ujarnya dikutip dari Twitter miliknya @prastow Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Akan Digelar Oktober, Ketahui Cabor, Maskot, dan Keindahan Stadion Lukas Enembe

Selain itu kata dia, Ibu Kota Negara dibangun dengan visi keIndonesiaan sebagai agenda bersama sehingga bisa dilanjutkan oleh Presiden berikutnya. "IKN dibangun dengan visi keindonesiaan sebagai agenda bersama, sehingga akan dilanjutkan Presiden berikutnya," tegas dia.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x