Danlanud Ajak Keluarga Besar Lanud Sulaiman Maknai dan Memahami Peristiwa Isra Mi'raj

- 19 Maret 2021, 10:35 WIB
Abuya KH. Muhammad Muhyidin Abdul Qadir Al- Manafi (kanan) didampingi Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mengisi tausiyah pada acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijrah di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Maret 2021.
Abuya KH. Muhammad Muhyidin Abdul Qadir Al- Manafi (kanan) didampingi Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mengisi tausiyah pada acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijrah di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Maret 2021. /Ziyan M. Nasyith

GALAMEDIA - Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin mengajak kepada seluruh Keluarga besar Lanud Sulaiman untuk memahami dan memaknai peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personel dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

"Hikmah yang dapat dipetik dari peringatan Isra Mikraj bahwa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai khalifah di bumi, apa yang diperbuat muaranya adalah untuk mencari ridha Allah dan dalam rangka beribadah kepada sang Khalik," ujar Danlanud Mohammad Nurdin, dalam keterangannya, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: Begini Klarifikasi BWF Usai Usir Tim Badminton Indonesia dari All England 2021

Segala sesuatu harus bergantung dan yakin akan kuasa Allah Subhanahu Wata’ala. Utamakanlah Allah, yakin dan ikhlas karena Allah, maka dunia pun akan mengikuti. Ingatlah Allah karena hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang, sebagaimana tercantum dalam Al-Quran Surat Ar-Rad ayat 28.

Demikian penggalan uraian hikmah yang disampaikan Abuya KH. Muhammad Muhyidin Abdul Qadir Al- Manafi selaku pimpinan pondok pesantren Internasional As-Syifa Sumedang.

Uraian tersebut disampaikan pada peringatan Isra Mikraj tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi yang digelar di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, dengan mengangkat tema ”Maknai Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh."

Selanjutnya, Abuya KH. Muhammad Muhyidin Abdul Qadir Al- Manafi menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mikraj yang terjadi merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik langit ke tujuh Sidratul Muntaha dalam semalam.

Baca Juga: VIRAL! Salat Jumat Virtual Dihadiri Rektor UIII, Ketua MUI: Jelas Tidak Sah!

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x