Terusir dari All England, Lusa Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Pulang ke Tanah Air

- 20 Maret 2021, 14:24 WIB
Ricky Soebagja.
Ricky Soebagja. /Youtube/BadmintonIndonesia

GALAMEDIA - Upaya pemulangan tim bulutangkis Indonesia yang "terusir" dari turnamen All England 2021 akibat regulasi protokol kesehatan, mulai membuahkan hasil.

Kabar terkini, setelah menjalani isolasi, tim bulutangkis Indonesia direncanakan terbang ke Indonesia pada 22 Maret 2021.

Upaya itu dilakukan setelah PP PBSI, Kementerian Luar Negeri RI, Kemenpora RI, dan KBRI di London melakukan koordinasi.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Latih Tanding Persib vs Tim Porda Kota Bandung

Sesuai regulasi, timnas Indonesia tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan Badan Layanan Kesehatan Inggris (NHS) hingga 23 Maret.

"Alhamdulillah, setelah Pak Dubes Desra (Percaya) bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin agar kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England," tutur manajer tim Ricky Soebagdja melalui keterangan resmi PBSI, Sabtu, 20 Maret 2021.

Baca Juga: Lewat Duel Dewa Kipas Vs GM Irene, Deddy Corbuzier Ajak Anak Muda Lebih Mengenal Catur

Meski merasakan kekecewaan yang sangat dalam setelah dipaksa mundur dari All England 2021, Ricky menyebutkan bahwa fokusnya saat ini sudah tidak lagi pada keikutsertaan, melainkan bagaimana tim secepatnya dapat kembali ke Indonesia.

Selain membantu untuk kepulangan tim Indonesia, pihak KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa oleh KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan oleh dokter PP PBSI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x