PPP Jawa Barat, Trah Kyai, Santri dan Dunia Pesantren

- 21 Maret 2021, 20:12 WIB
Panglima Santri H. Uu Ruzhanul Ulum
Panglima Santri H. Uu Ruzhanul Ulum /Dok. Pribadi untuk kabar-priangan.com/

GALAMEDIA - Secara historis, Provinsi Jawa Barat pernah menjadi lumbung suara bagi PPP. Bahkan ketika memasuki multi partai digelar, tepatnya sekitar tahun 2009, PPP Jawa Barat masih menberikan kontribusi 23 persen suara dari perolehan suara Nasional. Termasuk Tasikmalaya yang menjadi salah satu kantong suara PPP.

Sekitar bulan April-Mei 2021, Muswil PPP akan digelar di seluruh Indonesia. Tentu agenda Muswil ini dapat menjadi ajang muhasabah dan sekaligus momentum mencari figur ketua wilayah yang merepresentasikan keunggulan PPP di masa lalu.

Figur-figur yang memiliki trah Kyai, santri dan hubungan yang kuat dengan dunia pesantren. Terkhusus di Jawa Barat mungkin salah satu figur PPP yang memiliki representasi modal simbolik yang kuat dengan trah kyai, santri dan dunia pesantren adalah H. Uu Ruhzanul Ulum yang saat ini menjabat wakil gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Untuk Piala Menpora, Persib Boyong 23 Pemain ke Sleman

Baca Juga: KPU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pleno Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Dalam konteks ini, H Uu Ruhzanul Ulum salah satu figur kuat yang layak menahkodai (ketua) PPP Provinsi Jawa Barat. Paling tidak, figur yang mungkin bisa mengembalikan Jawa Barat sebagai lumbung suara PPP.

"Saya selalu berharap agar PPP bisa kembali menjadi partai yang dicintai rakya di Jawa Barat dan bisa berjaya, khususnya di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya," kata Uu, saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Minggu 21 Maret 2021.

Diungkapkanya, momentum kejayaan ini kembali diangkat oleh Suharso Monoarfa saat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar IX yang dihelat 18-20 Desember 2020 lalu

Diakatakan Uu yang juga sebagai Panglima Santri Jawa Barat ini , pada muktamar tersebut Suharso Monoarfa sempat memberikan sebuah pandangan atas keyakinannya untuk mengembalikan lagi kejayaan PPP seperti sebelumnya. Ia yakin target itu bisa tercapai jika seluruh jajaran PPP berjuang bersama.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x