BMKG : Waspadai Hujan Disertai Petir di sebagian Wilayah Indonesia pada Hari Senin Ini

- 22 Maret 2021, 07:11 WIB
BMKG.
BMKG. /BMKG./

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG, Jakarta, Senin, 22 Maret 2021 wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur.

Prakiraan cuaca itu juga terjadi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Ada Diskon Hingga 90 Persen, Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay!

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.

Sulawesi Barat diprakirakan mengalami hujan sedang hingga lebat tanpa disertai kilat/petir dan angin kencang.

BMKG juga memperingatkan potensi tinggi gelombang laut mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindi sebelah selatan Bali.

Baca Juga: Gol Suarez Bawa Atletico Madrid Terus Dipuncak Klasemen La Liga

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan dan mewaspadai potensi cuaca tersebut dalam melakukan aktivitas pada 22 Maret 2021.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x