Hasil Riset: Reputasi Jokowi Turun, 61,7 Persen: Anak Muda DKI Jakarta Kecewa dengan Kinerjanya

- 22 Maret 2021, 10:06 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi //setkab.go.id/

GALAMEDIA - Sebagian besar anak muda yang berada di Provinsi DKI Jakarta, merasa kecewa dan tidak puas dengan kinerja Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, dilansir Galamedia dari indikator.co.id dan video Youtube Indikator Politik Indonesia, pada Minggu, 21 Maret 2021.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menyampaikan bahwa anak muda di DKI Jakarta cenderung merasa tidak puas dengan kinerja Presiden Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga: Gagal Lolos SNMPTN? Simak 4 Jalur Masuk Perguruan Tinggi Selain SNMPTN di Sini

Lembaga Survei Indonesia Politik telah mengadakan riset pada 4-10 Maret 2021 atas 1.200 responden yang dilaksanakan melalui sambungan telepon.

Responden yang diikutsertakan tersebut dengan rentang usia mulai dari 17 sampai 21 tahun. Dalam risetnya, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia telah mencatat sebanyak 61,7 persen anak muda di Jakarta tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Menurut Burhanuddin, tingkat kepuasan anak muda tersebut dipengaruhi isu yang beredar terkait politik di Indonesia pada Februari 2021.

"Kepuasan anak muda relatif berimbang dengan opini politik (pada Februari 2021) secara umum," ujar Burhanuddin.

Baca Juga: Video Viral Jaksa Disuap Kasus Habib Rizieq, Muannas Alaidid: Pelakunya Mesti Ditangkap

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x