Masuk 3 Besar, Ridwan Kamil Menjadi Kandidat Terkuat Presiden Pilihan Anak Muda

- 22 Maret 2021, 10:20 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Pipin/Humas Jabar

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk ke dalam deretan kandidat kuat calon presiden 2024, pilihan anak muda di Indonesia.

Lembaga survei Indikator Pilitik Indonesia (IPI) telah merilis hasil survei nasional, mengenai Suara Anak Muda tentang Isu-isu Sosial Politik Bangsa, pada Senin, 22 Maret 2021.

Dilansir Galamedia dari indikator.co.id pada Senin, 22 Maret 2021, Ridwan Kamil Menjadi Kandidat Terkuat Presiden Pilihan Anak Muda Indonesia.

Survei tersebut dilaksanakan IPI dari 4-10 Maret 2021, atas sejumlah 1.200 responden yang dipilih berdasarkan rentang usia 17 sampai 21 tahun.

Pilihan Presiden menurut anak muda Indonesia menjadi salah satu kategori yang disurveinya.

Baca Juga: Wander Luiz Sudah Bergabung, Persib Langsung Bertolak ke Sleman

Dalam survei tersebut terdapat nama Ridwan Kamil, yang masuk ke dalam tiga besar kandidat terkuat, pilihan presiden jika pemilu diadakan sekarang.

Dengan memperoleh suara sebanyak 10,2 persen dari anak muda Indonesia, Ridwan Kamil mampu mengungguli segelintir tokoh seperti Sandiaga Salahuddin Uno (9,8 persen), Prabowo Subianto (9,5 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (4,1 persen), Puan Maharani (1,1 persen), serta Gatot Nurmantyo (0,8 persen).

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x