7 Universitas Terbaik di Indonesia, Nomer 3 Tak Disangka!

- 22 Maret 2021, 11:06 WIB
Logi Unpad
Logi Unpad /unpad.ac.id

 

 

GALAMEDIA – Buat kamu yang masih di kelas 12 SMA atau sederajat, mungkin kamu masih bingung mau masuk perguran tinggi mana setelah lulus.

Seperti yang kita ketahui, hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 akan diumumkan hari ini, Senin, 22 Maret 2021.

Namun, tak semua orang beruntung untuk dapat lolos SNMPTN. Buat kamu yang tidak lolos, kamu masih bisa mencoba jalur seleksi lain, seperti UBTK SBMPTN, Seleksi Mandiri, PMDK-PN, dan lainnya.

Sebelum mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi, ada baiknya kamu menentukan dulu nih Universitas tujuan mu. Untuk itu, Galamedia sudah rangkum tujuh Universitas terbaik di Indonesia yang dikutip melalui Youtube Republika Mahasiswa.

Simak daftar nya dibawah ini, bisa saja salah satunya menjadi pilihan kamu!

1. Institut Teknologi Sepulu Nopember (ITS)

ITS adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur. ITS awalnya didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Negeri yang diketuai oleh Dr Angka Nitisastro pada tanggal 10 November 1947. Dalam visinya, ITS ditujukan untuk memilih para pemimpin yang unggul di bidang Sains dan Teknologi.

Baca Juga: Wapres: Soal Vaksin Bukan Lagi Halal atau Haram, Tapi Soal Kebolehannya, MUI Bilang Boleh!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x