Gandeng Badan Promosi Jawa Barat, Kolaborasi Disbudpar Kota Bandung dan H3B Promosikan Pariwisata Kota Kembang

- 22 Maret 2021, 11:24 WIB
Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari.
Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari. /ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung/

GALAMEDIA - Kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dengan para pengelola hotel yang tergabung dalam Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) mempromosikan pariwisata Ibu Kota Jawa Barat itu.

Meski di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan terbatas, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari mengatakan upaya untuk meningkatkan pariwisata Kota Bandung perlu terus digencarkan.

"Selain mempromosikan hotel (H3B) juga mempromosikan Kota Bandung, karena kalau wisatawan tidak banyak, ya hotel juga sepi," kata Kenny di Bandung, Senin 22 Maret 2021.

Menurutnya sektor pariwisata di Kota Bandung tidak bisa berpromosi secara parsial, sehingga kolaborasi promosi secara masif sangat diperlukan untuk memberi daya tarik wisatawan.

Untuk itu, Kenny mengatakan pihaknya akan menggandeng Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat. Kolaborasi untuk meningkatkan promosi itu bakal dilakukan secara virtual kepada wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Tanpa Supardi, Ini 23 Pemain Persib untuk Piala Menpora 2021

"Kami akan maintenance terus agar wisatawan Singapura dan Malaysia tidak lupa dengan Kota Bandung," kata Kenny.

Agenda pariwisata terdekat yakni gelaran Festival Asia Afrika. Kegiatan itu, menurut Kenny sudah diakui oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam hal ini, Kenny memastikan kegiatan kepariwisataan bakal tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi pengunjung yang bisa hadir hanya sebanyak 30 persen dari kapasitas total.

"Kami kampanye terus tentang prokes dan juga mengenai relaksasi ekonomi. Salah satunya pertunjukan seni budaya sudah boleh meskipun masih 30 persen," kata Kenny.

Sementara itu, Ketua H3B Rikky Sugiarto mengatakan pihaknya memang memasang target untuk membangkitkan kembali pariwisata Bandung meski organisasinya hanya sebatas pengelolaan hotel.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 22 Maret 2021: Tekad Aldebaran Membela Andin, Sukses Buat Hati Mama Rosa Terenyuh

Dengan pariwisata bangkit, sektor perhotelan maupun perekonomian Kota Bandung bisa kembali meningkat sesuai dengan program pemulihan ekonomi nasional.
"Goal-nya adalah stimulan pariwisata Kota Bandung bangkit lagi," kata Rikky.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x