Dijuluki Pangeran William dan Kate Middleton Asia, Raja dan Ratu Bhutan Rilis Foto Terbaru Netizen Meleleh

- 22 Maret 2021, 12:17 WIB
Bhutan Royals
Bhutan Royals /

GALAMEDIA - Pertengahan bulan ini Raja dan Ratu Bhutan merilis foto keluarga terbaru yang menggemaskan untuk menandai ulang tahun pertama putra bungsu mereka.

Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (41) dan Ratu Jetsun Pema yang dijuluki Kate Middleton dari Bhutan berbagi foto untuk merayakan Pangeran Ugyen Wangchuck.

Dalam salah satu foto yang diposting, bocah yang berulang tahun itu tampak bertepuk tangan dengan wajah berseri bersama kakaknya Jigme Namgyel Wangchuck (5) yang dikenal dengan nama Pangeran Naga sekaligus dan pewaris takhta Bhutan.

Baca Juga: Buwas Ditimpuk Impor Beras, Arief Poyuono Sebut Dirut Bulog Tidak Becus Kerja  

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (22 Maret 2021) foto-foto kali ini  diambil di halaman Istana Lingkana.

Raja Jigme atau Druk Gyalpo V berpendidikan di Inggris dan AS sebelum  naik tahta pada tahun 2006 di  usia 26 tahun setelah ayahnya turun tahta.

Tidak seperti putranya yang berencana menjalani pernikahan monogami, sang ayah yang memperkenalkan demokrasi di Bhutan selama pemerintahannya, memiliki empat istri, yang semuanya bersaudara dan dinikahi di hari yang sama.

Baca Juga: Sinopsis dan Live Streaming Love Story 22 Maret 2021: Pertengkaran Hebat Wilantara-Argadana

Namun Jigme menegaskan  dirinya hanya akan memiliki satu istri saja. Sang ratu yang dinikahinya pada 13 Oktober 2011 tak lain rekannya, mahasiswa hubungan internasional di Regent's College London.

Tekad setia Jigme menjadi berita utama dan raja muda itu pun terbilang  terbuka dan tak ragu menunjukkan cintanya pada sang istri. Muda, setia dan affectionate, keduanya pun kerap disebut William dan Kate of the Himalayas.

Baca Juga: Semua Anggaran ke Desa Belum Cair, Aparatur Desa pun Menjerit Engkak-engkakan

Tak sekadar berpegangan tangan, Raja Bhutan beberapa kali terekam kamera  mencium pipi Ratu di depan umum. Sesuatu yang diterima secara terbuka oleh kalangan muda Bhutan.

Hal unik lainnya, saudara perempuan dan saudara laki-laki Raja menikah dengan saudara laki-laki dan saudara perempuan Ratu.

Kakak perempuan Ratu, Yeatso Lhamo menikah dengan saudara laki-laki Raja Pangeran Jigme Dorji Wangchuck.

Baca Juga: Gandeng Badan Promosi Jawa Barat, Kolaborasi Disbudpar Kota Bandung dan H3B Promosikan Pariwisata Kota Kembang

Tahun lalu Putri Eeuphelma (27) dari Bhutan atau  adik tiri Raja Jigme, diam-diam menikahi pilot Dasho Thinlay Norbu (28) yang merupakan adik dari Ratu Bhutan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x