Rekening Nambah 3,4 Juta per Detik, Messi (Masih Juga) Puncaki Daftar Pesepak Bola Ultrakaya

- 22 Maret 2021, 13:40 WIB
/

GALAMEDIA - Pamor disebut-sebut mulai memudar, Lionel Messi nyatanya masih tak tergoyahkan untuk urusan gaji.

Tak itu saja, nominal fee Si Kutu membuat fee Cristiano Ronaldo tak ada apa-apanya. La Pulga mengantongi penghasilan lebih dari dua kali lipat CR7.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (22 Maret 2021) Barcelona memang dililit utang nyaris Rp 22 triliun, tapi demi Messi, mereka rela mempertahankannya dengan gaji £ 7 juta atau Rp 139 miliar per bulan.

Baca Juga: CR770, Lewati Koleksi Gol Pele Rekor Anyar Ronaldo Digugat Rep. Cheska

Jumlah itu setara Rp 34,7 miliar per minggu atau Rp 4,9 miliar, nyaris lima miliar sehari, Rp 206 juta per jam, Rp 3,4 juta per detik.

Lebih dari sekadar nominal, aksi jor-joran Barca dianggap komentator sebagai bukti Messi tetap menjadi pemain yang paling dihargai klub.

Bandingkan dengan gaji Cristiano Ronaldo yang ‘hanya’ mendapat £ 3,8 juta atau Rp 75 miliar di Juventus. Demikian laporan terbaru L'Equipe.

Total dalam setahun Messi membawa pulang gaji sebelum pajak sebesar £ 107,6 juta atau Rp 2,1 triliun, sedangkan Ronaldo £ 46,5 juta atau Rp 928 miliar saja.

Baca Juga: Kubu AHY Gelar Mimbar Demokrasi, Akankah Tragedi 27 Juli Kembali Terulang?

Messi dan Ronaldo menguasai klub Eropa selama bertahun-tahun hingga tidak mengherankan jika hingga saat ini nama keduanya tetap berada di daftar teratas pesepak bola dengan gaji paling wah.

Di bawah mereka ada Neymar dengan gaji sebelum pajak tahunan sebesar £ 31,3 juta atau Rp 625 miliar untuk raksasa Prancis Paris-Saint Germain (PSG).

Penghasilan pemain Brasil itu lebih besar dari rekan setimnya sensasi lokal Kylian Mbappe yang menerima £ 21,4 juta atau Rp 427 miliar per tahun.

Baca Juga: Sinopsis dan Live Streaming Ikatan Cinta 22 Maret 2021: Ibu Rosa Memilih Membantu Menyelidiki Kasus Roy

Europe's Top 5 Earners:

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x