Jokowi Minta Menkes Distribusikan Vaksin AstraZeneca ke Pondok Pesantren di Wilayah Jawa Timur

- 22 Maret 2021, 15:29 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca.
Ilustrasi vaksin AstraZeneca. /Galang Garda S/sumber: Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Vaksin AstraZeneca yang akhir-akhir ini sempat menghebohkan publik akhirnya mendapatkan persetujuan dari BPOM.

Setelah mendapatkan persetujuan BPOM, Presiden Jokowi akan mendistribusikan vaksin tersebut khususnya ke Pondok Pesantren (PonPes) di wilayah Jawa Timur.

Hal tersebut kemudian disetujui oleh para ulama di Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Jawa Timur setelah bertemu dengan Jokowi.

Baca Juga: Anies Baswedan Presiden Pilihan Milenial, Geisz Chalifah: Sesekali Kena Sendal Jepit dari Kakak Pembina

"Beliau-beliau (ulama) juga tadi telah menyampaikan bahwa wilayah Jawa Timur ini siap diberikan vaksin Covid-19 AstraZeneca. Vaksin ini juga akan segera digunakan di sejumlah pondok pesantren yang ada di Jawa Timur," ujar Jokowi dilansir Galamedia melalui PMJ News, 22 Maret 2021.

Dari keterangannya, Jokowi jelaskan bahwa masyarakat dan para ulama di Jawa Timur sangat antusias dalam menyambut vaksin AstraZeneca.

Presiden Jokowi juga berjanji akan mendistribusikan vaksin AstraZeneca sesegera mungkin agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin tersebut dengan cepat.

Baca Juga: Ungkit Sosok The Godfather, Sudjiwo Tedjo Heran Petinggi Negara Ngotot Impor Beras

"Saya juga sudah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk bisa segera mendistribusikan vaksin Covid-19 AstraZeneca ini ke Jawa Timur dan Provinsi lainnya," tambah Jokowi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x