SMKN 3 Cimahi Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Kegiatan Praktikum

- 22 Maret 2021, 16:21 WIB
Sejumlah siswa SMKN 3 Cimahi sedang melakukan praktek tata hidang, Senin, 22 Maret 2021,/Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Sejumlah siswa SMKN 3 Cimahi sedang melakukan praktek tata hidang, Senin, 22 Maret 2021,/Laksmi Sri Sundari/Galamedia /


GALAMEDIA - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Cimahi yang berlokasi di Jalan Permana, mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk kegiatan praktikum bagi siswa kelas 12, Senin 22 Maret 2021. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kegiatan praktikum di sekolah ini dilakukan sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Kompetensi bagi siswa kelas 12 yang akan digelar sekitar April 2021.

Berdasarkan pantauan, siswa yang datang ke sekolah diperiksa suhu tubuhnya, kemudian mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, dan langsung masuk ke ruang praktikum masing-masing.

Baca Juga: Anies Baswedan Presiden Pilihan Milenial, Geisz Chalifah: Sesekali Kena Sendal Jepit dari Kakak Pembina

Di dalam kelas, mereka wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tentunya para siswa diwajibkan menggunakan masker.

Plt Kepala SMKN 3 Cimahi, Ai Rohmat Sumirat mengatakan, pihaknya sudah meminta ijin ke Pemkot Cimahi terkait dibukanya PTM.

"Kami sudah minta bersurat mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan hingga Pemkot Cimahi. Dan Alhamdulillah diizinkan. Hari ini mulai melaksanakan kegiatan konsultasi uji kompetensi," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Dua Laga Grup B, Ini Jadwal dan Klasemen Sementara Piala Menpora 2021

Jumlah siswa kelas 12 sekitar 500 orang terbagi dalam 5 kejuruan yaitu Tata Boga, Tata Busana, Multimedia, Akomodasi Perkantoran dan Akomodasi Perhotelan.

"Ketentuan hanya 30 persen siswa yang hadir tiap hari sesuai jurusan. Mereka memerlukan pembelajaran praktek disamping PJJ melalui daring maupun luring," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x