BWF Sampaikan Ini ke Presiden Jokowi Setelah 'Mengusir' Tim Indonesia dari All England 2021

- 22 Maret 2021, 21:29 WIB
BWF akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia
BWF akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia /

GALAMEDIA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya angkat bicara terkait langkah mereka 'mengusir' tim Indonesia dari ajang All England 2021.

BWF secara resmi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui surat resmi tertanggal 21 Maret 2021 yang ditujukan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden BWF Poul-Erik Hoyer secara khusus meminta maaf sekaligus menyampaikan penyesalan dan kekecewaannya atas kejadian yang menimpa atlet Indonesia di All England 2021.

Baca Juga: Muhammad Lutfi Siap Mundur Kalau Salah Soal Impor Beras, Faisal Basri: Orang Puasa Konsumsi Beras

"Saya dengan tulus menyampaikan permohonan maaf atas kesedihan dan frustasi yang dialami oleh seluruh pemain dan tim Indonesia," tutur Poul-Erik Hoyer dalam suratnya yang diterima di Jakarta, Senin, 22 Maret 2021.

"Atas nama seluruh jajaran BWF, saya menyampaikan permohonan maaf ini kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Luar Negeri, Duta Besar RI untuk Inggris, para pejabat, Ketua Umum PBSI dan jajaran, rakyat Indonesia dan terutama seluruh komunitas dan penggemar bulu tangkis di Indonesia," lanjutnya, dilansir Antara.

BWF pun menyadari sepenuhnya bahwa Indonesia merupakan salah satu raksasa bulu tangkis dunia yang kerap merajai berbagai kejuaraan sekaligus menjadi tumpuan dan harapan bangsa di kancah internasional.

Baca Juga: Retorika Anies Disukai Milenial, Ferdinand Hutahaean Sebut Pembohong Sukses Berbohong karena Pintar Berbicara

Insiden itu, ujar dia, merupakan pembelajaran berharga bagi BWF agar dapat melaksanakan turnamen bulu tangkis yang lebih baik ke depannya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sulit dan menantang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x