Apresiasi Kapolda Metro Jaya, Sujiwo Tejo Ungkap Pernah Hampir Baku Hantam dengan Orang yang Mobilnya Dikawal

- 23 Maret 2021, 23:34 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo.
Budayawan Sudjiwo Tedjo. /Instagram.com/@president_jancuker

GALAMEDIA - Budayawan Sujiwo Tejo mengapresiasi tindakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, yang melarang anggotanya untuk melakukan pengawalan terhadap mobil mewah, motor gede, dan pesepeda.

Menurut Sujiwo Tejo, pengawalan yang dilakukan oleh kepolisian tersebut hanya menyulut kecemburuan sosial dikalangan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sujiwo Tejo di akun Instagram pribadinya, Selasa 23 Maret 2021.

"Pengawalan polisi pada mobil mewah, motor gede dan pesepeda mahal memang menyulut kecemburuan sosial," tulisnya, dikutip Galamedia, Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: Sebut KKB OPM Musuh Bersama, Badan Intelijen Negara: Harus Ditindak Tegas

Selain itu, Sujiwo Tejo juga mengatakan sangat suka dengan kebijakan baru dari Kapolda Metro Jaya tersebut. Karena jika tradisi pengawalan terhadap orang-orang kaya tidak distop itu sangat bikin nyesek.

"Aku suka sikap Kapolda Irjen Fadil Imran ini. Kalau tradisi pengawalan orang2 kaya itu tidak distop, bikin nyesek," ujarnya.

Bukan tanpa alasan Sujiwo Tejo sangat mendukung pelarangan pengawalan tersebut, karena dirinya pernah ribut dengan salah seorang yang mobilnya dikawal.

Kejadian tersebut diungkapkannya terjadi saat di Bandara Soekarno-Hatta. Dirinya dengan sengaja melama-lamakan mobilnya supaya orang yang dikawal di belakangnya itu menegurnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x