Bapera Bantu Program Pemerintah Dalam Penanganan Ekonomi Nasional Disaat Pandemi Covid-19

- 24 Maret 2021, 17:50 WIB
Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Jabar H. Asep Suparman (kiri)./Foto:istimewa
Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Jabar H. Asep Suparman (kiri)./Foto:istimewa /

GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Jawa Barat berusaha untuk membantu program pemerintah dalam penanganan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19.

Hal itu setelah Bapera mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyalurkan dana hibah kepada para pelaku usaha kecil yang mengalami kesulitan modal usaha akibat pandemi virus corona.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Jabar, H. Asep Suparman kepada Galamedia melalui sambungan telepon selular di Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga: Dihadapkan dengam Berbagai Persoalan, Mampukah Pemkab Sumedang Raih Piala Adipura?

Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Bapera Provinsi Jabar Raden Andreas Nandiwardhana, Ketum DPP Bapera Fahd El Four A Rafiq dan Ketua Dewan Perimbangan Airlangga Hartarto.

Asep Suparman menuturkan, penanganan ekonomi nasional itu menjadi salah satu fokus program kerja Bapera dalam bidang ekonomi, sosial dan kesehatan dengan sasaran membantu masyarakat luas yang bergerak dalam bidang usaha kecil.

"Penyaluran modal usaha untuk pelaku usaha kecil itu melalui lembaga koperasi yang dikelola Bapera dan koperasinya sudah berbadan hukum," kata Asep Suparman.

Ia menjelaskan, bantuan modal usaha itu dalam bentuk hibah, yang disalurkan kepada pelaku usaha warungan, kios, pedagang asongan maupun pedagang kecil lainnya.

Baca Juga: 7 Aksi Lucu yang Dilakukan Aldebaran Saat Dimabuk Cinta dalam Sinetron Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x