Partai Gerindra Mantap Usung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Jimly Asshiddiqie: Ayo Partai Mana Lagi?

- 24 Maret 2021, 17:55 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /*/ mantrasukabumi.com/Tangkapan Layar Tiktok.com/ @idnadilmakmur

GALAMEDIA - Pemilihan Presiden rencananya akan digelar 2024 mendatang. Namun, partai-partai politik nampaknya sudah mulai sibuk mempersiapkan diri bahkan ada yang sudah menyebut nama calon yang akan diusung.

Salah satunya Partai Gerindra yang kini sudah berbulat tekad mengusung kembali sang Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini internal Gerindra secara bulat menginginkan dan mendukung kembali Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: 7 Aksi Lucu yang Dilakukan Aldebaran Saat Dimabuk Cinta dalam Sinetron Ikatan Cinta

Baca Juga: Munarman Berulah di Persidangan Habib Rizieq, Muannas Alaidid: Karaktermu Menentukan Takdirmu!

"Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan Presiden. Bahkan kalau saya keliling dari ranting ke kecamatan se-Indonesia tetap ingin beliau maju," ujar Muzani dikutip dari akun Twitter resmi Partai Gerindra, Rabu, 24 Maret 2021.

Menanggapi hal itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menyambut baik.

Menurutnya, dari sembilan partai yang berhak mengusung calon Presiden, Gerindra sudah memulainya dan hal itu adalah baik bagi pendidikan politik.

"Dari 9 partai yang berhak mengajukan Capres, 1 per 1 mulai memastikan calonnya. Gerindra sudah memulainya. Padahal 2024 masih 3,5 tahun lagi. Tapi bagus bagi pendidikan politik," ujar dia melalui Twitternya @JimlyAs, Rabu, 24 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x