Sering Dijadikan Tempat Curhat Mensos, Megawati: Mbak Risma Setiap ke Sini Nangis

- 25 Maret 2021, 08:25 WIB
Megawati Soekarnoputri menyebut jika badan Mensos Tri Rismaharini terlihat lebih kurus usai menjabat sebagai Menteri Sosial.*
Megawati Soekarnoputri menyebut jika badan Mensos Tri Rismaharini terlihat lebih kurus usai menjabat sebagai Menteri Sosial.* //Kolase Instagram @pdiperjuangan/ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma


GALAMEDIA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan keluh kesah Tri Rismaharini selama menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Mantan Wali Kota Surabaya itu, Tri Rismaharini sering curhat kepada Megawati tentang apapun.

Termasuk beban yang diembannya selama menjadi menteri.

Megawati menuturkan, disebabkan beban yang diembannya tersebut, Tri Rismaharini kini terlihat lebih kurus dari sebelumnya.

"Mbak Risma saya lihat badannya sudah kurus, baru berapa lama jadi menteri," ujar megawati dalam keterangannya di Youtube PDI Perjuangan, Kamis, 24 Maret 2021.

Baca Juga: Kapolri Apresiasi Program Vaksinasi Jateng, Ganjar Tegaskan Tidak Ada Warga yang Menolak

Megawati menuturkan Tri Rismaharini terbebani dengan sering melihat masyarakat, serta anak di Indonesia yang masih saja ada yang hidup di kolong jembatan.

"Ternyata makan hati dia karena melihat anak yang hidup di kolong jembatan," ujar Megawati.

Risma juga sering melihat satu keluarga yang dalam kondisi sulit.

Keluarga tersebut hidup di kolong jembatan, satu keluarga mengidap penyakit HIV/AIDS.

Megawati pun menuturkan, Risma kerap kali meminta saran kepadanya untuk menangani masyarakat yang sedang dalam kondisi kesenjangan sosial tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Kejutan Tersaji pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Ini Dia Hasil Lengkapnya

Risma kerap kali datang, dan selalu menangis ketika berbicara mengenai kesenjangan sosial.

"Kapan itu dia datang karena baru melihat orang hidup di kolong jembatan menangis. Ibunya kena HIV/AIDS, anaknya juga. Anaknya sekarat. Sudah gitu anaknya diperkosa," ujar Megawati.

"Nangis lah dia (Risma). Mesti gimana bu? Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu kabeh gimana? Itulah tugas kita Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," tambahnya.

Selain karena faktor kemiskinan, Risma juga menyoroti beberapa faktor lainnya yang menyebabkan masyarakat hidup jauh dari kata tenteram dan sejahtera.

Risma menyoroti kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sering dialami para istri di Indonesia.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Tiba-tiba Pindah Jam Tayang! Catat Waktunya, Jangan Sampai Terlewatkan

"Mbak Risma setiap ke sini nangis. Setelah jadi Mensos, aduh bu bagaimana ya? Karena KDRT makin besar. Bapak-bapak, jangan kalau lagi sulit, yang digampar istrinya lah, anaknya lah," ungkap Megawati.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x