Jokowi Wariskan Utang Rp10 Ribu T, Roy Suryo: Akankah Prof Didik Bernasib Seperti Mbak You?

- 25 Maret 2021, 09:05 WIB
Roy Suryo
Roy Suryo /twitter.com/ @KRMTRoySuryo2



GALAMEDIA – Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyebut, pernyataan Ekonom Senior, Prof. Didik J. Rachbini membuatnya teringat dengan kasus  peramal Mbak You.

Menurutnya, Mbak You pernah meramal Presiden Jokowi yang bakal lengser pada tahun 2021. Ramalan tersebut ternyata menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat yang hampir mempolisikannya.

Mbak You pun langsung memberikan klarifikasi terkait ramalannya tersebut.

Melalui kanal Youtube pribadinya, Mbak You mengungkapkan bahwa pada tahun 2021 tidak akan terjadi pergantian presiden melainkan pada tahun itu akan terjadi reshuffle kabinet dan politik di Indonesia kian memanas.

Namun, klarifikasi tersebut dianggap oleh sebagian masyarakat Indonesia termasuk Husin Shihab sebagai pernyataan yang terkesan berbohong.

Baca Juga: Sidang Habib Rizieq, Rocky Gerung: Sulit Percaya Hakim Bertugas Independen dan Objektif

Jika dilihat dari kronologi peristiwa Mbak You, Roy Suryo menduga bahwa Rachbini akan bernasib sama seperti Mbak You yakni akan dipolisikan dan berakhir dengan revisi pernyataan.

“Soal "Ramal Meramal" begini, dulu Mbak You pernah mau dipolisikan & akhirnya "Merevisi Ramalan"-nya.Tapi sekarang apa iya Ekonom Senior dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Prof Didik J Rachbini akan (dipolisikan) & akhirnya merevisi juga? AMBYAR,” tulis Roy Suryo yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2, 25 Maret 2021.

Sebelumnya, Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Didik J. Rachbini memprediksikan pemerintahan di era kepemimpinan Presiden Jokowi akan mewariskan utang hingga mencapai Rp10 ribu triliun.

Pernyataan tersebut dirinya lontarkan pada saat diskusi bertajuk Kinerja BUMN dan Tumpukan Utang, Rabu, 24 Maret 2021.

Baca Juga: HRS Dijamin Munarman Jaga Prokes, Refly Harun: Semua Harap Disiplin Agar Habib Maksimal Bela Diri

Menurutnya, utang tersebut berasal dari utang pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Perlu diketahui, utang pemerintah tercatat sebesar Rp6.361 triliun hingga Februari 2021 dan utang BUMN tercatat Rp2.140 triliun per kuartal III 2020 lalu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x