Kisruh Demokrat Belum Reda, Kubu AHY Mendadak Memuji Prabowo: 'Sama-sama Jenderal dan Membesarkan Partai'

- 25 Maret 2021, 18:27 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan./Twutter/@isari68
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan./Twutter/@isari68 /

GALAMEDIA - Konflik yang terjadi di tubuh Partai Demokrat kian hari seperti tidak ada habisnya dan masih terus memanas.

Pasca gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Deli Serdang Sumatera Utara pada 5 Maret 2021 yang lalu, kini perseteruan semakin meruncing.

Kedua kubu semakin nampak beradu argumentasi, perang opini antara kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu Moeldoko pun tak terelakkan.

Baru saja, Marzuki Alie dan sederet nama lainnya telah mencabut gugatan atas beberapa nama di DPP Partai Demokrat salah satunya AHY dan Hinca Panjaitan.

Baca Juga: Anggota DPR Dedi Mulyadi Dicaci Maki, Sumpah Serapah Keluar dari Mulut Emak-emak, Kenapa Ya?

Namun disisi lain, Jhoni Allen Marbun sang penggagas KLB tetap menuntut AHY Rp55,8 miliar atas pemecatan dirinya dari anggota partai.

Tidak habis diditu, berebut legitimasi antar keduanya pun kini masih terus bergulir, saling klaim antar keduanya terus mencuat.

Kubu AHY tetap bersikukuh menuding gelaran KLB adalah tidak sah, sementara kubu Moeldoko atau KLB justru membeberkan bahwa AD/ART Partai Demokrat dimana AHY sebagai Ketua Umum adalah cacat prosedur.

Pada akhirnya semua akan bermuara pada keputusan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) apakah KLB akan disahkan atau tidak? atau bisa berujung di pengadilan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X