Pangdam III/Siliwangi Tabur 3,5 Kuintal Benih Ikan di Kolam Ritensi Cieunteung

- 25 Maret 2021, 19:01 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menabur 3,5 kuintal benih ikan di Sektor 6 Satgas Citarum Harum di area Kolam Retensi Cieunteung Desa Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis 25 Maret 2021./Pendam III Siliwangi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menabur 3,5 kuintal benih ikan di Sektor 6 Satgas Citarum Harum di area Kolam Retensi Cieunteung Desa Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis 25 Maret 2021./Pendam III Siliwangi /

GALAMEDIA - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menabur 3,5 kuintal benih ikan di Sektor 6 Satgas Citarum Harum di area Kolam Ritensi Cieunteung Desa Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Maret 2021.

Penaburan ikan tersebut bersamaan dengan dilaksanakannya Apel Dansat Tersebar jajaran Kodam III/Siliwangi yang dihadiri oleh Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Saripudin, para Asisten Kasdam III/Slw, para Danrem, para Kabalakdam III/Slw dan para Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Slw.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto menyampaikan, sebagai Wadansatgas Citarum Harum bidang ekosistem, Pangdam III/Siliwang Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, hari ini menabur 3,5 kuintal benih ikan di Kolam Retensi Ceunteung ini.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Tiba-tiba Pindah Jam Tayang! Catat Waktunya, Jangan Sampai Terlewatkan

"Ikannya juga macam-macam, ada ikan mas, ikan mujair dan ikan lele," kata Wellyanto.

Ia juga mengatakan tabur ikan ini sebagai wujud kepedulian Pangdam III/Siliwangi terhadap lingkungan.

"Beliau konsen untuk mengembalikan ekosistem di wilayah Sungai Citarum ini kembali seperti semula. Apalagi kondisi sungai Citarum saat ini kondisinya sudah membaik, ikan saja sudah bisa hidup," tuturnya.

Selain itu, imbuh Kapendam III/Siliwangi, penaburan benih ikan tersebut sebagai upaya Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah yang nantinya ikan-ikan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: Anggota DPR Dedi Mulyadi Dicaci Maki, Sumpah Serapah Keluar dari Mulut Emak-emak, Kenapa Ya?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x