Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Swiss Bekap Bulgaria 3-1, Denmark Menang 2-0 Atas Israel

- 26 Maret 2021, 06:29 WIB
Ilustrasi Piala Dunia 2022 Qatar.
Ilustrasi Piala Dunia 2022 Qatar. /Lazuardi Gilang Gemilang/Kabar Banten

GALAMEDIA - Tim nasional Swiss bekap Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C. Sementara di pertandingan lain Denmark bungkam Israel di Grup F.

Bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski di Sofia, pada Jumat dini hsri WIB, Swiss menang dengan skor telak 3-1 atas tuan rumah Bulgaria. Tiga gol Swiss dicetak dalam 12 menit pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Breel Embolo membuka keunggulan Swiss saat pertandingan baru berusia tujuh menit ketika ia menanduk umpan silang Ricardo Rodriguez dan menaklukkan kiper Plamen Illiev.

Keunggulan itu digandakan tiga menit berselang melalui sepakan kaki kiri Haris Seferovic yang menyelesaikan umpan kiriman Xherdan Shaqiri.

Baca Juga: KPI Tetapkan 11 Poin Siaran Bulan Ramadhan, Poin 8 Bikin Kaget Penonton Sinetron

Swiss terus menekan dan pada menit ke-12, tembakan Shaqiri membentur tiang gawang tetapi Steven Zuber berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah demi mencetak gol ketiga tim tamu.

Keunggulan tiga gol membuat Swiss tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru membangun serangan dan pada awal babak kedua Bulgaria sempat menghidupkan asa mereka untuk bangkit saat Kiril Despodov mencetak gol balasan.

Tuan rumah mengancam kembali melalui tembakan Georgi Kostadinov dari sisi kanan gawang, tetapi kiper Yann Sommer dengan sigap mementahkan peluang tersebut dan sejak saat itu hingga akhir laga Bulgaria tak mampu menciptakan peluang berarti lagi sehingga harus rela menelan kekalahan 1-3 dari Swiss.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, tuan rumah Israel harus mengakui keunggulan Denmark yang memetik tiga poin penuh lewat kemenangan 2-0.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x