Tiba-tiba Pingsan di Lapangan, Peteni Muda Pemilik Wildcard Ini Mengaku Hanya Sedikit Pusing

- 26 Maret 2021, 10:53 WIB
Petenis Muda Asal Inggris Pemilik Wildcard, Tiba-tiba Pingsan di Lapangan saat Berhadapan dengan Kukushkin
Petenis Muda Asal Inggris Pemilik Wildcard, Tiba-tiba Pingsan di Lapangan saat Berhadapan dengan Kukushkin /Pixabay

GALAMEDIA - Debut petenis remaja asal Inggris Jack Draper dalam turnamen ATP Tour harus berakhir tiba-tiba. Pemegang wildcard ini pingsan di lapangan dalam pertandingan putaran pertama Miami Open melawan petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin,  Kamis waktu setempat.

Kondisi terik, lembab dan panas di Lapangan 2 diduga telah mempengaruhi petenis berusia 19 tahun yang memperoleh wildcard itu pada set pertama yang berlangsung selama 81 menit.

Ketika Kukushkin memimpin set tersebut 6-5, Draper tampak sesak dan detak jantungnya diperiksa di tepi lapangan oleh staf medis sebelum memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Pulau Natal, Pulau yang Dekat dengan Indonesia Namun Milik Australia

Kembalinya Draper hanya berlangsung singkat saat ia jatuh ke lapangan ketika berusaha mempertahankan bola tetap dalam permainan pada set point, berguling ke punggungnya saat staf medis dengan cepat datang menolongnya.

Ketika Kukushkin merebut set tersebut 7-5, Draper tidak melanjutkan pertandingan.

"Saat tukar tempat, saya mulai merasakan tubuh saya sedikit pusing," kata Draper. "Saya bilang bahwa saya akan melanjutkan karena saya tidak merasa lemah... Tapi jelas ketika saya ke sana, bukan itu masalahnya," katanya seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Sempat Terjadi Aksi Dorong-dorongan, PN Jakarta Tim Batasi Jumlah Pengacara Habib Rizieq Shihab

"Pada poin terakhir, saya tidak ambruk. Saya sebenarnya hanya kesandung karena saya mulai merasa sangat pusing dan sebagainya."

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x