Warga Pamarican Ciamis Lakukan Pengecoran Jalan Rusak Secara Bergotong-royong

- 26 Maret 2021, 13:56 WIB
Warda dusun Kertajaga  desa Sukajaya sedang melakukan dengan secara bergotong royong melakukan pengecoran alan yang rusak.
Warda dusun Kertajaga  desa Sukajaya sedang melakukan dengan secara bergotong royong melakukan pengecoran alan yang rusak. /Pepi Irwan

GALAMEDIA -  Warga di wilayah RW 01, Dusun Kertajaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis melakukan kegiatan pengecoran jalan yang rusak dan berlubang secara bergotong royong, Jum’at 26 Maret 2021.

Kepala Desa Sukajaya Herdis Siswanto menjelaskan, jalan yang rusak dan berlubang tersebut diperbaiki karena sering terjadi kecelakaan, sehingga warga berinisiatif memperbaikinya untuk mengurangi angka kecelakaan.

"Warga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut, karena sudah sering terjadi kecelakaan, bahkan tidak sedikit pengendara yang jatuh," ungkap kades.

Baca Juga: Sebut SBY dan AHY Sebagai Tirani hingga ‘Keluargais’, Demokrat Kubu KLB Gelar Jumpa Pers di Hambalang Ada Apa?

Masih kata Herdis, jalan ini setatusnya merupakan jalan kabupaten namun, sejak tahun 2008 belum juga ada perbaikan.

"Sejak Tahun 2008, hingga sekarang belum ada lagi perbaikan, warga masyarakat bersama-sama berinisiatif menambal lubang-lubang di jalan tersebut sehingga kecelakaan tidak terulang kembali," paparnya.

Sementara itu Kasi Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Ciamis Iwan menjelaskan, jalan tersebut sebetulnya sudah diajukan ke Provinsi. Mungkin dikarenakan sedang pandemi covid-19 sehingga kemungkinan terkena refokusing, mudah mudahan di tahun 2022 nanti segera teralisasi

Baca Juga: Sinopsis Putri untuk Pangeran 26 Maret 2021: YES! Pangeran Keluar dari Penjara, Arga Ketar-ketir

"Dalam proses pengajuan ke provinsi kemungkinan bisa terealisasi sehingga pada tahun 2022 nanti bisa ada perbaikan saya diharap warga untuk saat ini bersabar dulu," tegasnya ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X