Implementasi Kerjasama Unpad Dengan Seameo, PT. Kibo dan KBM, 22 Mahasisnya Dikirim ke Jepang

- 26 Maret 2021, 15:47 WIB
Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama Seameo Biotrop, PT. Kibo menandatangani kerjasama di Gedung Unpad, Kamis 25 Maret 2021..
Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama Seameo Biotrop, PT. Kibo menandatangani kerjasama di Gedung Unpad, Kamis 25 Maret 2021.. /tangkap layar whatsApp

GALAMEDIA - Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama Seameo Biotrop, PT. Kibo menandatangani kerjasama. Penandatangan berlangsung di Gd.2 Lt.4 Kampus Unpad Jalan Dipatiukur 35 Bandung, Kamis 25 Maret 2021.

Selain itu ada penandatanganan dokumentasi Unpad dengan Kreasi Bahari Mandiri (KBM) dan penandatanganan dokumentasi PKS FPIK dengan SMK, sert pelepasan 22 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad yang akan magang ke Jepang.

Rektor Unpad, Prof.Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., mengatakan , unpad ingin sekali menghasilkan lulusan yang unggul-produktif.

“Nah hari ini adalah lewat bidang perikanan –kelautan (FPIK). Dasarnya kerjasama Unpad dengan indsutri PT. Kreasi Bahari Mandiri dan Seameo Biotrop, kemudian ada SMK yang diposisikan menjadi mahasiswa kami, mereka akan mempelajari tentang pembenihan lobster," ungkap rektor dalam keterangan persnya, Jumat 26 Maret 2021.

Baca Juga: Kasus Korupsi Bansos Covid-19, KPK Resmi Memanggil Cita Citata Sebagai Saksi

"Targetnya mereka menjadi start up pengusaha di bidang lobster. Tentu saja kurikulumnya menjadi costum/ khusus. Kurikulumnya itu didesain dengan kesetaraan kualitas Asean-kurikulumnya setara dengan kurikulum Asean mutunya setara dengan mutu Asean jadi mereka itu akan bisa mengambil mata kuliah di Unpad juga mengambil mata kuliah di perguruan tinggi di Thailand, “ jelas rektor.

Bayangkan, kata rektor, mereka mengalami pendidikan yang levelnya Asean lalu ada kolaboratornya industri yang bisa membantu, lalu ada dukungan riset yang baik dari unpad dan biotrop.

“Dan mudah-mudahan kalau 27 SMK di Indonesia yang diusulkan untuk menjadi sub kampusnya unpad, terwujud , berarti Unpad akan hadir dibanyak tempat , Kami tak perlu hadir di sana tapi SMK di sana yang ngambil pendidikan di Unpad. ini era hybrid,, “ ujar rektor.

Baca Juga: Ibu-ibu Kompak Nonton sinetron, Ridwan Kamil: Sinetronnya Para Ibu-ibu Tetaplah Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x