Ketua IKA Unpad: Selamat HUT PALAWA ke-39, Semoga Membawa Pencerahan pada Masyarakat

- 26 Maret 2021, 17:33 WIB
Ketua IKA Unpad Irawati Kusmawan
Ketua IKA Unpad Irawati Kusmawan /tabgkap layar whatsApp

GALAMEDIA - Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) Irawati Hermawan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-39 Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA.

"Saya Irawati Kusmawan mengucapkan selamat HUT yang ke-39 untuk PALAWA Unpad," kata Teh Ira melalui video-nya, Jumat, 26 Maret 2021.

Menurut dia, slogan PALAWA dengan Bina Diri, Bina Organisasi, dan Bina Lingkungan, merupakan slogan yang sangat keren sekali.

"Semoga PALAWA selalu jaya, selalu mewarnai kita semua, dan menambah inspirasi kita semua," katanya.

Baca Juga: Andre Taulany Ungkap Tabiat Sule yang Sebenarnya, Sule: Gua Mendingan Ngerokok di Belakang

PMPA PALAWA Unpad berdiri pada tanggal 24 Maret 1982. Kata "palawa" bukanlah sebuah singkatan, melainkan kata yang diambil dari aksara pertama yang masuk di tanah Jawa, yaitu "pallawa". Filosofinya, yaitu sebuah aksara yang membawa pencerahan pada awal perkembangan literasi bangsa.

Penjelajahan Anggota Palawa Unpad
Penjelajahan Anggota Palawa Unpad tabgkap layar whatsApp

Melalui perhimpunan ini, diharapkan anggotanya seperti makna "palawa" itu sendiri, yaitu mencerahkan masyarakat awam dalam hal petualangan alam bebas dan lingkungan.

Berbagai kegiatan alam bebas yang biasa dilakukan adalah mendaki gunung, menelusuri gua, memanjat tebing, olahraga arus deras, dan susur pantai.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x