Benda Mirip Bom Ditemukan di Kediaman Petinggi KAMI, Polisi: Itu Bom Palsu

- 26 Maret 2021, 19:35 WIB
Sejumlah petugas Kepolisian melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan barang diduga bom, di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat 26 Maret 2021./ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/hp.
Sejumlah petugas Kepolisian melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan barang diduga bom, di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat 26 Maret 2021./ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/hp. /

GALAMEDIA - Temuan benda menyerupai bom di wilayah Cipinang Indah, Jakarta Timur, menyebabkan kecemasan di masyarakat sekitar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan, setelah dilakukan tindakan pengamanan oleh Tim Gegana Polri, dipastikan benda mencurigai tersebut adalah bom palsu.

"Setelah dilakukan penelitian oleh Tim Gegana, dapat dipastikan bahwa benda tersebut merupakan bom palsu," kata Rusdi dalam konferensi pers di Humas Polri, Jakarta, Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Dokter Tirta: Tolong Larangan Mudik Dievaluasi

Dilansir Antara, Rusdi juga mengatakan bahwa jajaran Polri tengah menyelidiki pihak-pihak terkait bom palsu tersebut.

"Tentunya Polda Metro Jaya masih selidiki, mencari pihak-pihak yang telah melakukan perbuatan yang tentunya telah menyebabkan ada kecemasan di masyarakat," kata Rusdi.

Rusdi menyebutkan, kabar bom palsu tersebut diterima pukul 06.30 WIB, lokasinya sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Camar Blok AA 1 Nomor 1 Cipinang Indah.

Atas peristiwa tersebut, lanjut Rusdi, Polda Metro Jaya masih mendalami untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Dokter Tirta: Tolong Larangan Mudik Dievaluasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x