Rekrutmen Guru PPPK Masih Rancu, Aziz Syamsuddin Minta Kemenpan RB Transparan

- 26 Maret 2021, 19:38 WIB
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. /DPR RI

GALAMEDIA - Rekrutmen PPPK dan CPNS 2021 masih belum jelas dan masih rancu sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat juga pemerintah daerah (pemda).

Karena hal itu, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberikan informasi secara transparan.

Dengan memberikan data dan informasi yang transparan diharapkan dapat menjawab keraguan pemda dalam mengusulkan formasi guru PPPK.

Baca Juga: Benda Mirip Bom Ditemukan di Kediaman Petinggi KAMI, Polisi: Itu Bom Palsu

Tak hanya itu, Azis berharap agar Kemenpan-RB dan BKN juga memprioritaskan tenaga honorer kategori (K2) dalam penerimaan CPNS 2021 agar mewujudkan ketersediaan formasi satu juta guru, termasuk guru honorer.

"Jelaskan secara gamblang dan transparan. Ini penting, agar tidak menimbulkan kerancuan dan keraguan pemda. Khususnya sistem penggajian guru PPPK. Dengan adanya kepastian tidak membuat pemda merasa ragu untuk mengusulkan guru PPPK," ujar Azis sebagaimana dikutip Galamedia melalui laman DPR RI, 26 Maret 2021.

DPR juga meminta Pemda teliti pada kebutuhan guru, khususnya yang berada di daerah terpencil maupun perbatasan wilayah RI.

Baca Juga: Dukung Para Pelaku UMKM Lokal, bjb Gelar DigiCash KickFest Secara Daring

"Jangan hanya fokus di pusat kota. Kebutuhan utama adalah tenaga pendidik di wilayah terpencil. Sehingga ada pemerataan, ada kesetaraan dan keseimbangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x